Tips Penting untuk Meningkatkan Skor IELTS

Tips Penting untuk Meningkatkan Skor IELTS

Tips Meningkatkan Skor IELTS

Tips Meningkatkan Skor IELTS

titiknolenglish.com (Tips Meningkatkan Skor IELTS) – Hai TNers! siapa nih yang galau karena tes IELTS? Sebelum mendaftar beasiswa luar negeri, tentunya kita akan melewati beberapa tahapan tes salah satunya adalah tes IELTS. Tes IELTS ini sering menjadi permasalahan tersendiri, karena menyangkut tes kemampuan bahasa Inggris yang mana kemampuan tersebut harus dikuasai oleh pendaftar beasiswa, terkadang skor hasil dari es kita masih beum mencukupi standar yang ditentukan. Lalu bagaimana cara meningkatkan skor IELTS agar tinggi, berikut Minol berikan beberapa tips dalam meningkatkan skor IELTS. Simak ulasannya sampai habis ya!

Tips Meningkatkan Skor IELTS

Berlatih Latihan Soal

Alah bisa karena biasa, sangat wajar apabila kamu tidak bisa mendapatkan skor yang tinggi dalam sekali mengerjakan IELTS, atau bahkan apapun. Jadi kamu perlu membiasakan diri dengan soal IELTS terlebih dahulu, dengan begitu kamu bisa memahami struktur dan bentuk-bentuk soalnya seperti apa, semakin kamu sering mengerjakan kamu akan semakin terbiasa dengan soal IELTS dan pastinya lebih mudah untuk mendapatkan skor yang tinggi.

Selain itu latihan soal juga bisa kita jadikan bahan untuk mengevaluasi kemampuan kita. Saat kita mengerjakan keseluruhan soal, kita akan mendapati beberapa kesulitan dan kesalahan. Dari kesulitan dan kesalahan ini lah kita mengevaluasi kemampuan kita dan mempelajarinya lebih dalam hingga kita bisa menjawab soal yang serupa dengan benar.

Berlatih dengan latihan soal juga bisa digunakan untuk latihan manajemen waktu. Kita tahu bahwa soal IELTS memiliki durasi-durasi pengerjaan yang berbeda-beda. Dengan ini kita kita bisa berlatih mengerjakan soal dengan cepat dan melakukan perkiraan estimasi waktu pengerjaan soal. Sehingga tidak ada lagi alasan gagal karena kehabisan waktu.

Gunakan Beragam Struktur Grammar

Tips meningkatkan skor IELTS yang kedua berkaitan dengan grammar. Penguji dalam tes IELTS akan menilai setiap kemampuan kamu, termasuk dalam menggunakan grammar. Tentunya sebelum tes, kamu sudah belajar mengenai macam-macam grammar yang ada dalam bahasa Inggris, inilah saatnya kamu menyalurkan apa yang sudah kamu pelajari.

Penguji akan menilai seberapa tinggi pengetahuan grammar serta kemampuan kamu dalam menerapkannya, maka kamu perlu mengguanakan beragam grammar dalam writing dan speaking. Dengan begitu penguji akan menilai kamu sebagai orang yang menguasai banyak grammar dalam bahasa Inggris, dan pastinya akan memberikan kamu nilai yang tingi. Jadi berlatihlah dengan membuat tulisan dan berbicara dengan kalimat-kalimat yang menampilkan grammar yang banyak.

Perbanyak Bacaan Bahasa Inggris

Tips meningkatkan skor IELTS selanjutnya adalah mengenai bacaan bahasa Inggris. Tentunya belajar memerlukan praktek yang harus sering dilakukan bukan? Mulailah lebih akrab dengan bacaan bahasa Inggris, semakin kita terbiasa, secara tidak langsung kemampuan kita akan meningkat, karena kita sudah akrab dengan vocab, ejaan, dan tentunya grammar di dalamnya. Cara paling sederhana adalah menambah bacaan bahasa Inggris. Mulailah dengan menjelajah artikel-artikel bahasa Inggris untuk setiap informasi yang ingin kamu ketahui. Atau kamu juga bisa membeli buku-buku yang ditulis dalam bahasa Inggris, kemampuan bernahasa adalah kemampuan yang memerlukan pembiasaan, dengan begitu secara tidak sadar kamu akan perlahan-lahan bisa bahasa Inggris. Coba kamu ingat bagaimana dulu kamu memiliki kemampuan bahasa Inggris seperti sekarang, apakah kamu belajar materi dan teori? Atau terbentuk perlahan karena kamu sering membaca atau mendengarkan lagu-lagu berbahasa Inggris?

Gunakan Kata Yang Lebih Akrab Bagi Dirimu

Tidak jarang kita menggunakan pemilihan kata yang sulit agar dinilai hafal banyak kosakata dan terkesan memiliki bahasa yang lebih intelektual dan membuat penguji terkesan dengan kita. Akan tetapi hal ini juga bisa memicu kesalahan yang menjadikan penguji menilai kita malah sebaliknya. Maka gunakan pemilihan kata yang akrab kita ucapkan. Fokus pada kelancaran berbicara dan penggunaan grammar yang tepat, untuk menghindari kesalahan-kesalahan fatal.

Perhatikan Diagram Dengan Baik

Tips meningkatan skor IELTS selanjutnya berhubungan dengan soal listening. Pada soal listening, kamu akan diberikan berbagai bentuk diagram yang harus benar-benar kamu perhatikan. Memang dalam sesi ini kamu akan diuji kemampuan listening kamu, akan tetapi membaca diagram akan membantu kamu dalam memahami soal. Karena soal ini dimaksudkan untuk tujuan tertentu, kamu harus memperhatikannya dengan seksama, perhatikan judul diagram, maksud dari setiap indikator seperti garis dan gambar. Perhatikan detilnya, ini akan membantumu dalam menjawab beberapa pertanyaan.

Pahami Informasi Umum Dalam Bacaan

Saat membaca reading passage kamu tidak perlu menghafal atau meningat setiap detil yang ada pada bacaan. Kenapa? Karena membaca reading passage yang panjang ini sudah memakan banyak waktu, akan semakin membuang waktu apabila kamu habiskan untuk mengingat detil-detil kecil yang ada dalam bacaan. Cukup pahami hal-hal umum dalam bacaan yang ada seperti 5W + 1H. Jika kamu memahami bagaimana informasi yang disampaikan dalam bacaan, kamu tidak akan terlalu kesulitan dalam menjawab soal, karena detil-detil yang ada akan masuk dalam kepala kamu secara tidak langsung.

Mengikuti Kursus Persiapan IELTS

Tips meningkatkan skor IELTS yang terakhir adalah mengikuti kursus persiapan IELTS. Dengan mengikuti kursus persiapan IELTS, kamu akan difasilitasi dalam belajar IELTS, salah satunya adalah adanya pengajar. Pengajar ini bisa kamu manfaatkan dengan cara memberikan banyak pertanyaan mengenai kesulitan-kesulitan yang sering kamu temui. Selain itu kamu juga bisa berdiskusi dengan mereka, dan mereka adalah sumber yang berpegalaman.

Baca Juga: Beasiswa Fully Funded ke UK selain Chevening

Tips Memilih Lembaga Kursus IELTS Yang Baik

Dalam mengikuti kursus persiapan IELTS ini pemilihan lembaga kursus juga tidak kalah penting. Kamu perlu mempertimbangkan kualitas lembaga tersebut dengan melihat alumni-alumni mereka, apakah alumni mereka berhasil setelah mengikuti kursus? Selain itu pertimbangan yang lainnya adalah detil program, dan intensitas pembelajaran. Kita tahu bahwa IELTS menguji kemampuan kita dalam 4 aspek yaitu reading, listening, writing, dan speaking. Dalam hal ini apakah lembaga tersebut memberikan porsi yang sama dalam belajar keempat aspek dalam IELTS tersebut?

Titik Nol English Course memiliki ratusan alumni dan tutor yang berhasil mendapatkan beasiswa pendidikan di kampus-kampus terbaik luar negeri. Tentunya keberhasilan ini karena berhasil mendapatkan band skor tinggi dalam TOEFL dan IELTS setelah mengikuti kursus persiapan TOEFL da IELTS di Titik Nol English Course.

Selain itu Titik Nol English Course memiliki kurikulum belajar yang terintegrasi, pembelajaran di rancang agar kamu belajar kesemua aspek yang diujikan dalam IELTS setiap harinya. Dengan kurikulum terintegrasi inilah kamu akan belajar meningkatkan skor IELTS mu dengan bimbingan tutor yan berpengalaman dalam mendapatkan skor TOEFL dan IELTS yang tinggi.

Titik Nol English Course memiliki dua program persiapan IELTS yang bisa kamu ikuti secara offline di Kampung Inggris Pare maupun online, yaitu IELTS Preparation dan IELTS Skoring

IELTS Preparation

Dalam program ini kamu akan diberikan materi dan pemahaman mengenai soal-soal IELTS. Selain itu kamu akan diberikan tips dalam mengerjakan IELTS serta manajemen waktu saat real test. Kamu juga akan berlatih dengan soal-soal IELTS yang terupdate. Program ini cocok bagi kamu yang ingin mendalami soal-soal IELTS, atau kamu yang belum pernah mengikuti program persiapan IELTS sebelumnya.

IELTS Skoring

Dalam program IELTS skoring, kamu akan diberikan simulasi penuh dalam mengerjakan soal IELTS serta pembahasan soalnya. Fokus utama dari program ini adalah membiasakan diri kamu dalam mengerjakan IELTS, selain itu program IELTS skoring ini akan mengevaluasi setiap progres belajarmu dengan dipandu oleh tutor yang berpengalaman.

Sekarang kesempatan belajar dan berkarir di luar negeri terbuka lebar, sayang banget kalo kita lewatkan. Saya kursus di Titik Nol selama 2 bulan khusus untuk persiapan beasiswa dan studi saya. It’s really home for high achievers.”

Dani Puspitasari, LPDP Awardee, Monash University
Paket IELTS Kampung Inggris

Di sini aku bertemu dengan orang-orang yang seperti diriku. Yang mau belajar dan diajar dari nol. Tutor-tutor awardee beasiswa luar dan dalam negeri yang memberikan semangat bagi orang yang mau belajar dari nol juga ada di sini. Pengalaman yang tak ada duanya.

Sutamara Lasurdi Noor, LPDP Awardee, M.Sc-Clinical and Public Health Nutrition, University College London (UCL)

The tutors here really point out the best and weakest part dari yang kita bisa dan ga bisa. Itu membantu banget untuk push kita jadi gak down.

Kireina Amira, IELTS Score 7,5, Double Degree Program University of Indonesia & University of Queensland-Australia

Paket Kursus di Kampung Inggris

IELTS Preparation

Persiapan tes IELTS untuk mendapatkan skor tinggi

  • 4-5 pertemuan per hari: Listening, Writing, Speaking, Reading, Scoring (simulasi tes)

  • Pilihan level: Preparation (Materi + Latihan), Scoring (Hanya latihan soal & pembahasan)

  • Pilihan durasi: 2 Minggu (khusus Scoring), 1 Bulan, 2 Bulan

Rincian Materi

Daftar

Pilihan Kursus Bahasa Inggris Online


IELTS Prep

Tips & Trick mendapat skor IELTS tinggi (Cocok untuk yang belum pernah kursus/tes IELTS)

  • Masa belajar 6 Minggu
  • Jadwal belajar: Senin-Kamis pukul 18.30-21.30
  • Via Zoom
  • Total durasi: 72 Jam
  • Kapasitas maksimal kelas Writing & Speaking 15 siswa, Listening & Reading 25 siswa
  • Include: Pre-Test, Post-Test
  • Bonus 4x Kelas Scholarship Mentoring
  • Class Recording

Rincian Materi

Rp 2.400.000
Rp 1.200.000

Daftar


IELTS Scoring

Cocok untuk yang sudah pernah kursus tapi membutuhkan lebih banyak latihan soal dan pembahasan jawaban.

  • Masa belajar 6 Minggu
  • Via Zoom
  • Jadwal belajar: Senin-Kamis pukul 18.30-21.30
  • Total durasi: 72 Jam
  • Kapasitas maksimal kelas Writing & Speaking 15 siswa, Listening & Reading 25 siswa
  • Include: Pre-Test, Post-Test
  • Bonus 4x Kelas Scholarship Mentoring
  • Bonus 2 Minggu Bimbingan Tambahan untuk yang sudah daftar tes IELTS
  • Class Recording

Rincian Materi

Rp 2.400.000
Rp 1.200.000

Daftar

The post Tips Penting untuk Meningkatkan Skor IELTS appeared first on Titik Nol English Course.

The post Tips Penting untuk Meningkatkan Skor IELTS first appeared on E-TEST.ID.

Tips Meningkatkan Skor IELTS titiknolenglish.com (Tips Meningkatkan Skor IELTS) – Hai TNers! siapa nih yang galau karena tes IELTS? Sebelum …

The post Tips Penting untuk Meningkatkan Skor IELTS first appeared on E-TEST.ID.

Source : https://e-test.id/tips-penting-untuk-meningkatkan-skor-ielts/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=tips-penting-untuk-meningkatkan-skor-ielts
feed url : https://e-test.id/feed/
Date Time : November 10, 2022 11:03 am