Seminar Sosialisasi dan Edukasi Pengelolaan Sampah “Implementasi Course-View Dalam Pengelolaan Sampah Untuk Membentuk Kesadaran Lingkungan Bersih di Kota Pekanbaru”

Seminar Sosialisasi dan Edukasi Pengelolaan Sampah “Implementasi Course-View Dalam Pengelolaan Sampah Untuk Membentuk Kesadaran Lingkungan Bersih di Kota Pekanbaru”

Pekanbaru, 13 Agustus 2022 tim peneliti dari UIN Suska Riau yang diketuai oleh Dr. H. Kalayo Hasibuan, M.Ed-TESOL yang beranggotakan Dr. Dodi Settiawan, M.Pd; M. Fajri Hamdy, M.Pd; M. Taufik Ihsan, M.Pd melaksanakan seminar dengan tema Sosialisasi dan Edukasi pengelolaan sampah, seminar ini dihadiri oleh enam narasumber utama yaitu, (1) Dr. H. Kalayo Hasibuan, M.Ed-TESOL sebagai ketua peneliti  yang memaparkan konsep pengelolaan sampah dan pengembangan lingkungan terpadu menuju kelurahan Industri Tenayan SEHATI; (2) Kepala Sekolah Alam Indonesia yang memaparkan program literasi sampah sekolah alam Indonesia (SAI) dalam pengembangan lingkungan terpadu; (3) Pimpinan Dalang Collection Hj. Soffia Seffen, SH  yang  memaparkan pengelolaan sampah berbasis bank sampah; (4) Direktur PT. Electronic Test Indonesia (e-test.id) Ridho Hilmawan, ST yang memaparkan peran teknologi/aplikasi course-view.org sebagai digital platform dalam edukasi pengelolaan sampah; (5) Lurah Industri Tenayan yang memaparkan upaya upaya pemerintah daerah mengatasi persoalan sampah bersama masyarakat di kel. Industri Tenayan; (6) Dosen Fapertapet UIN Suska Riau, Dr. Irwan Taslapratama, M.Sc yang memaparkan program-program pengelolaan sampah organic rumah tangga.

Acara ini juga dihadiri oleh para pejabat setingkat RT & RW Kecamatan Tenayan Raya, masyarakat setempat, dan mahasiswa KKN yang melaksanakan kegiatan KKN di kelurahan Industri Tenayan. Para stakeholder terkait sangat mendukung kegiatan ini berlangsung dan besar harapan terhadap kelanjutan dan seminar ini sehingga ide ide yang disampaikan tidak hanya terhenti pada acara seminar ini dan dapat dilaksanakan keberlanjutan nya. Dr. Kalayo Hasibuan, M.Ed-TESOL menyampaikan “semoga platform digital course-view yang dirancang ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam mengedukasi pengelolaan sampah baik itu sampah rumah tangga maupun sampah industry, dan nanti akan dilakukan pengembangan aplikasi Course View, agar masyarakat lebih mudah melakukan pengelolaan sampah yang nantinya akan menjadi pendapatan tambahan masyarakat dari sampah, dimana aplikasi course view ini akan menjadi jembatan penghubung antara masyarakat, pemerintah dan pihak lainnya yang terlibat dalam pengelolaan sampah”.

Pada akhir acara Seminar Sosialisasi dan Edukasi Pengelolaan Sampah ini ditutup dengan acara FGD (Focus Group Discussion) bersama Lurah Kelurahan Industri Tenayan, LPM, RW 01, RW 02, Ketua-ketua RT se RW 01 dan RW 02, CSR/Humas PT. PJB, MRPR dan EMP dan para peserta yang menghadiri kegiatan seminar ini .

Jadwal Seminar Sosialisasi dan Edukasi Pengelolaan Sampah “Implementasi Course-View Dalam Pengelolaan Sampah Untuk Membentuk Kesadaran Lingkungan Bersih di Kota Pekanbaru” :

The post Seminar Sosialisasi dan Edukasi Pengelolaan Sampah “Implementasi Course-View Dalam Pengelolaan Sampah Untuk Membentuk Kesadaran Lingkungan Bersih di Kota Pekanbaru” first appeared on E-TEST.ID.

Pekanbaru, 13 Agustus 2022 tim peneliti dari UIN Suska Riau yang diketuai oleh Dr. H. Kalayo Hasibuan, M.Ed-TESOL yang beranggotakan …

The post Seminar Sosialisasi dan Edukasi Pengelolaan Sampah “Implementasi Course-View Dalam Pengelolaan Sampah Untuk Membentuk Kesadaran Lingkungan Bersih di Kota Pekanbaru” first appeared on E-TEST.ID.

Source : https://e-test.id/seminar-sosialisasi-dan-edukasi-pengelolaan-sampah-implementasi-course-view-dalam-pengelolaan-sampah-untuk-membentuk-kesadaran-lingkungan-bersih-di-kota-pekanbaru/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=seminar-sosialisasi-dan-edukasi-pengelolaan-sampah-implementasi-course-view-dalam-pengelolaan-sampah-untuk-membentuk-kesadaran-lingkungan-bersih-di-kota-pekanbaru
feed url : https://e-test.id/feed/
Date Time : August 15, 2022 10:00 am