Mengenal University of Melbourne, Tempat Kuliah Najwa Shihab

Mengenal University of Melbourne, Tempat Kuliah Najwa Shihab

mpat Kuliah Najwa Shihab

Mengenal University of Melbourne, Tempat Kuliah Najwa Shihab

titiknolenglish.com (Mengenal University of Melbourne, Tempat Kuliah Najwa Shihab) – Hi TNers! kalian pasti sudah gak asing lagi dengan yang namanya Najwa Shihab, mbak Nana ini adalah seorang Prensenter, Jurnalis, Aktivis, Feminis, dan Aktris. Fans Arsenal satu ini terkenal karena kekritisannya dalam menanggapi berbagai isu yang tengah berkembang dimasyarakat, dilain itu ia merupakan Presenter dan Jurnalis yang memiliki keberpihakan pada kebenaran, mbak Nana sama sekali tidak gentar menghadapi siapa pun lawan bicaranya dan tanpa ragu menanyakan pertanyaan-pertanyaan tendensius yang harus diketahui oleh semua orang. Hebat sekali bukan kiprah Najwa Shihab. Di samping itu pasti banyak dari kita yang bertanya-tanya di mana sih sebenarnya tempat kuliah Najwa Shihab? tempat yang mengodok Najwa Shihab bisa sevokal itu dalam menyuarakan kebenaran. Mau tahu lebih lanjut simak artikel dari Minol satu ini sampai habis yaa.

Free Konsultasi Kursus Bahasa Inggris

Mengenal University of Melbourne, Tempat Kuliah Najwa Shihab

Biografi Singkat Najwa Shihab

Najwa shihab, S.H., LL.M. merupakan kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan Indonesia pada tahun 16 September 1977. Perempuan yang kerap dipanggil mbak Nana ini merupakan seorang Prensenter, Jurnalis, Aktivis, Feminis, dan Aktris yang sangat terkenal di Indonesia melalui program-program berita milik salah satu stasiun TV swasta hingga acara yang ia bangun sendiri. Najwa Shihab merupakan putri kedua Quraish Shihab, seorang cendekiawan muslim Indonesia dan juga merupakan Mentri Agama Indonesia pada era Kabinet Pembangunan VII yang Presiden Soeharto, dan Keponakan dari seorang politikus Alwi Shihab. Najwa Shihab menikah muda pada usia 20-an tahun dengan Ibrahim S. Asssegaf pada tahun 1997, dan memiliki anak semata wayang laki-laki bernama Izzat Ibrahim Assegaf yang lahir pada tahun 9 Februari 2019.

Baca Juga: Daftar Beasiswa yang Populer di Indonesia

Tempat Kuliah Najwa Shihab

Jurnalis dan Presenter ternama Najwa Shihab merupakan seorang penerima beasiswa pemerintah Australia. Beasiswa yang mbak Nana terima merupakan beasiswa Magister (S2) di Melbourne Law School Australia. Sebelum melanjutkan studi Magister di Australia Najwa Shihab merupakan mahasiswa di Universitas Indonesia, yang mengambil fokus pendidikan Fakultas Hukum, dan menyelesaikan pendidikan Strata satunya pada tahun 2008. di Australia Najwa Shihab masih mengambil konsentrasi pendidikan yang sama seperti Strata satunya di Indonesia, yaitu Hukum Media di sekolah hukum tertua yang ada di Australia Melbourne Law School. Najwa Shihab memperoleh beasiswa penuh dari Australian Leadership Awards dan Allison Sudrajat Award dari Pemerintah Australia. Tidak hanya itu semasa kuliah di Australia Najwa Shihab juga aktif dalam kegiatan jurnalistik dan memperoleh penghargaan Australian Alumni Award sebagai pengakuan atas dedikasinya kepada jurnalisme bermutu dengan fokus pada masalah-masalah aktual dan debat politik nasional dengan standar jurnalistik dan profesionalisme yang tinggi.

Baca Juga: Kumpulan Soal TOEFL Lengkap

University of Melbourne, Tempat Kuliah Najwa Shihab

University of Melbourne ini terletak di Carlton, Victoria, MLS. Australia merupakan negara dengan peringkat ke tiga setelah Inggris dan Amerika Serikat sebagai destinasi yang paling banyak dicari oleh seluruh pelajar internasional untuk melanjutkan studi. Australia juga terkenal dengan Universitas-universitas terbaiknya, hampir seluruh kota di Australia memiliki Universitas terbaik yang bisa dijadikan pilihan untuk melanjutkan studi.

Melbourne sendiri wilayah yang menyandang predikat sebagai wilayah yang paling layak huni dan memiliki predikat tertinggi untuk beberapa sektor: sektor pendidikan dan infrastruktur, sektor kesehatan, kebudayaan dan lingkungan hingga stabilitas wilayah. Kota ini juga dinobatkan sebagai kota yang sangat aman.

Victoria lokasi di mana University of Melbourne tempat kuliah Najwa shihab berada merupakan sebuah wilayah yang terkenal sebagai wilayah penelitian-penelitian penting dilakukan. Pada tahun 2015 sebanyak 96 memperoleh predikat “well above world standard”, Disiplin ilmu yang mendapat predikat ini diantaranya Biomedical Engineering, Neurosciences, Nanotechnology, Cnodensed Matter Physics, Human Movement and Sports Science, Immunology, dan Architecture.

Baca Juga: Tips Persiapan IELTS dengan Manajemen Waktu yang Tepat

Akomodasi di Melbourne Tempat Kuliah Najwa Shihab

Untuk kamu yang berencana bisa melanjutkan studi di Australia seperti Melbourne, kiranya wajib mengetahui mengenai biaya-biaya akomodasi dan di mana lokasi untuk tinggal mahasiswa internasional. Untuk biaya hidup Departement of Immigration and Border Protection merekomendasikan para calon mahasiswa internasional setidaknya mengalokasikan dana sebesar AUD $20.290 per tahun. Sedangkan untuk akomodasi tempat tinggal berikut pilihan yang berhasil Minol rangkum.

Baca Juga: Apa itu i.e dan e.g dalam Bahasa Inggris dan Penggunaannya

Kost di Sekitar Melbourne

Berikut adalah beberapa pilihan tempat tinggal yang bisa dipilih oleh mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan studi di Melbourne:

Akomodasi sementara: untuk kamu yang nanti berhasil diterima di Melbourne, dan baru saja sampai di Australia kamu bisa mencari tempat-tempat menginap sementara seperti: hotel, hostel dan lain semacamnya di sekitar Universitas. Tempat penginapan ini cocok untuk kamu yang belum mengenal wilayah akan tetapi tidak di sarankan untuk jangka panjang karena harganya yang tentu saja mahal.

Akomodasi sewa: untuk kamu yang akan melanjutkan studi di Melbourne pasti akan memakan waktu yang cukup lama di Australia. Untuk itu kamu pasti memerlukan tempat tinggal yang nyaman dengan akomodasi sewa yang masih masuk akal. Rata-rata harga sewa di sekitar Universitas yang ada di Australia berkisar $ 150 per pekan, bisa kurang atau lebih tergantung wilayah dan teknis dari tempat sewa.

Student acomodation: di Indonesia kita menyebutnya asrama. Tempat tinggal ini cocok untuk kamu yang tidak mau repot-repot pulang pergi jauh dari kampus, karena biasanya asrama diletakkan masih dalam ruang lingkup universitas.

Tinggal bersama warga Australia: opsi yang terakhir sekaligus opsi paling menarik ini bisa kamu coba. Istilah untuk mahasiswa yang tinggal bersama warga Australia disebut “homestay” harga sewa homestay berkisar $250 per pekan tergantung fasilitas yang ada di rumah tersebut, akan tetapi segala kebutuhanmu biasanya sudah di siapkan oleh pemilik rumah.

Baca Juga: Daftar Lengkap Program Beasiswa Lulusan SMK

Daftar Universitas di Melbourne

Melbourne memiliki cukup banyak Universitas ternama dan berkualitas. Daftar Universitas-universitas tersebut:

  • Deakin University

  • Monash University

  • RMIT University

  • Swinburne University of Technology

  • University of Ballarat

  • University of Melbourne

  • La Trobe University

  • Victoria University

  • Australian Catholic University

  • Southern Cross University

  • Federation University

  • Charles Darwin University

Baca Juga: Daftar Universitas Terbaik di Jepang dan Info Beasiswanya

Jurusan yang ada di Universitas-universitas di Melbourne

Australia memang terkenal dengan pendidikannya yang maju, selain Universitas-universitas di atas banyak juga jurusan atau fokus pendidikan yang tersedia mulai dari program undergraduate, master, hingga doctoral yang perlu kamu ketahui apabila ingin melanjutkan studi ke Australia. Jurusan-jurasan yang bisa kamu pilih di Universitas ternama di Australia antaranya:

  • Arts

  • Business

  • Computer & IT

  • Education

  • Engineering & scienes

  • Health & biomedicine

  • Law & justice

  • Education

  • Communication and creative arts

  • Environment

  • Engineering and design

  • Pharmacy & pharmaceutical sciences

  • Agriculture and horticulture

  • Automotive

  • Psychology

  • Engineering

  • Visual arts

  • Engineering

  • Occupational health and safety

  • Hairdressing and beauty

Baca Juga: Tips Translate Bahasa Inggris ke Indonesia yang Tepat

Jadi udah cukup kenal belum nih sama University of Melbourne, tempat kuliah Najwa Shihab, untuk kamu yang ingin berprestasi dan bisa melanjutkan kuliah ke luar negeri apalagi di Australia seperti tempat kuliah Najwa Shihab di Melbourne bisa banget siapkan seluruh kebutuhan untuk tes IELTS-nya di Titik Nol English Course, di Titik Nol kamu akan belajar IELTS bersama tutor bersertifikat dan berpengalaman mengajar bahasa Inggris untuk persiapan tes IELTS. Setiap hari Sabtu akan ada simulasi tes IELTS/TOEFL yang bisa kamu jadikan sebagai tolak ukur perkembangan IELTS-mu selama kursus.

Apa bila kamu masih ragu untuk ambil kursus karena masih merasa belum memiliki kemampuan bahasa Inggris yang mumpuni. Jangan khawatir! Karena kami sudah sediakan placement test yang bisa kamu isi agar tahu kelas mana yang harus kamu ambil agar bisa belajar tanpa perlu merasa ketinggalan materi dengan teman-teman satu periodemu. Tunggu apa lagi persiapkan tes IELTS-mu agar mencapai band score terbaik dan susul ratusan alumni dan tutor kami di Universitas-universitas ternama di luar negeri.

  • Universitas Terbaik di Australia

Daftar Kursus TOEFL dan IELTS

Mengapa mereka memilih Titik Nol English Course?

kursus bahasa inggris private

The post Mengenal University of Melbourne, Tempat Kuliah Najwa Shihab appeared first on Titik Nol English Course.

The post Mengenal University of Melbourne, Tempat Kuliah Najwa Shihab first appeared on E-TEST.ID.

Mengenal University of Melbourne, Tempat Kuliah Najwa Shihab titiknolenglish.com (Mengenal University of Melbourne, Tempat Kuliah Najwa Shihab) – Hi TNers! …

The post Mengenal University of Melbourne, Tempat Kuliah Najwa Shihab first appeared on E-TEST.ID.

Source : https://e-test.id/mengenal-university-of-melbourne-tempat-kuliah-najwa-shihab/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=mengenal-university-of-melbourne-tempat-kuliah-najwa-shihab
feed url : https://e-test.id/feed/
Date Time : November 4, 2022 10:16 am