Kuliah di Inggris, Emang Bisa??

Kuliah di Inggris, Emang Bisa??

Universitas-universitas di Inggris termasuk yang terbaik di dunia. Jadi wajar aja Inggris menjadi salah satu Negara yang dituju oleh mereka yang mau lanjut studi ke luar negeri. Inggris juga menjadi tujuan favorit studi para pelajar di Indonesia, apalagi setelah kamu tahu tentang kelebihan-kelebihan dari kampus yang ada di Inggris. Yuk kita ulas alasan kenapa Inggris bisa jadi pilihan untuk melanjutkan studi kamu juga, lanjut baca sampai akhir ya!

Kuliah di Inggris akan membuat kamu bertemu dengan berbagai pelajar di seluruh dunia

Mengetahui betapa hebatnya sistem pendidikan di Inggris pasti membuat berbagai pelajar di seluruh dunia berlomba-lomba ingin masuk ke salah satu perguruan tinggi yang ada disana. Kamu tau kenapa? Selain memiliki reputasi akademik yang baik di seluruh dunia, Inggris juga memiliki perpustakaan terbesar di dunia lho! Kamu juga pasti akan mendapatkan keterampilan apa yang kamu butuhkan di Inggris, karena sistem pembelajaran di Inggris sudah dipastikan berbeda dengan sistem pembelajaran di negara-negara lainnya.

Program S2 di Inggris cuma satu tahun aja!

Bisa kebayang ga menyelesaikan studi S2 di Inggris cuma butuh waktu satu tahun? Pemerintah di Inggris menawarkan pendidikan seperti ini guna menghemat biaya para pelajar yang akan menuntut ilmu di Negaranya, serta memberikan kemudahan kepada pelajar untuk siap bekerja dalam waktu yang singkat. Pasti kamu bakalan ga nyangka Artist Indonesia yang bernama Maudy Ayunda dan Gita Gutawa juga merupakan salah satu alumni yang lulus dari Universitas ternama di Inggris.

Kuliah di Inggris sangat mengutamakan kemampuan bahasa setiap mahasiswanya

Ketika kamu sudah merasa puas dengan kemampuan bahasa Inggris kamu dalam hal pelajaran, tapi percaya deh kemampuan komunikasi kamu pasti belum cukup bagus. Karena kuliah di Inggris berbeda sistem pembelajarannya dari negara lain yang lebih memetingkan informasi pertama yang sumbernya dari dosen. Nah, kalau mahasiswa Inggris lebih banyak berdiskusi saat di kelas dan memerlukan kemampuan komunikasi yang baik dan benar dalam bahasa Inggris.

Maka dari itu, Universitas Oxford sebagai kampus terbaik di dunia mensyaratkan skor IELTS 7 atau 8 lho kepada calon mahasiswa Internasional yang akan masuk ke kampus itu. Sedangkan kampus lainnya seperti University Collage London, masih bisa mensyaratkan skir IELTS 6,5.

University of Oxford, merupakan Universitas terbaik di dunia yang ternyata letaknya di Inggris

Menurut Times Higher Education, Universitas Oxford menduduki peringkat pertama dalam daftar Universitas terbaik di dunia. Inilah yang membuat Universitas Oxford menjadi incaran calon mahasiswa baik dari dalam maupun di luar negeri. Sekarang terbukti kan betapa  bagusnya universitas-universitas yang ada di Inggris, bahkan pelajar di Inggris aja juga bersaing lo untuk masuk ke Universitas Oxford. Bagi kamu yang ingin berkesempatan kuliah di Universitas Oxford bisa banget nih mencari-cari info beasiswa kuliah di Universitas Oxford. Salah satunya ada Beasiswa Jardine yang menawarkan beasiswa penuh bagi pelajar Asia untuk kuliah S1 di Universitas terbaik di Inggris. Untuk informasi yang lebih detail tentang Beasiswa Jardine kamu bisa langsung kunjungi website resminya ya https://www.jardines.com/en. Selain beasiswa Jardine ada beberapa beasiswa juga yang bisa kamu dapatkan untuk masuk ke Universitas Oxford diantaranya: Reach Oxford Scholarship program Sarjana, Simin and June Li Undergraduate Scholarship program Sarjana, Oxford Centre for Islamic Studies (OCIS) Undergraduated Scholarship program Sarjana, LPDO program S2 dan S3 serta Chevening Scholarship program S2 dan S3.

Udah terbayang belum gimana rasanya jadi student di University of Oxford dan kampus-kampus terbaik lainnya di Inggris? Jangan lupa untuk persiapkan diri kamu karena untuk masuk ke perguruan tinggi terbaik di dunia pasti dibarengi dengan seleksi penerimaan yang ketat. Apalagi kalau kamu sudah tau kenapa harus memilih Inggris sebagai tempat untuk melanjutkan studi kamu. Selain itu kamu juga perlu upgrade skill bahasa Inggris kamu demi kelancaran berkomunikasi. Persiapkan diri dari sekarang ya, kalau gagal kamu bisa coba lagi di tahun depan. Tetap semangat dan jangan menyerah ya teman-teman!!

Sumber :

https://www.idntimes.com/life/education/aria-nisa/10-alasan-kuliah-di-uk-adalah-pilihan-terbaik-untuk-pendidikanmu?page=all

https://www.hotcourses.co.id/study-in-the-uk/before-you-leave/alasan-mengapa-kamu-harus-kuliah-di-inggris/

https://akupintar.id/info-pintar/-/blogs/kuliah-di-inggris-seperti-apa-sih-

https://blog.schoters.com/university-of-oxford

The post <strong>Kuliah di Inggris, Emang Bisa??</strong> appeared first on Homie English.

The post Kuliah di Inggris, Emang Bisa?? first appeared on E-TEST.ID.

Universitas-universitas di Inggris termasuk yang terbaik di dunia. Jadi wajar aja Inggris menjadi salah satu Negara yang dituju oleh mereka …

The post Kuliah di Inggris, Emang Bisa?? first appeared on E-TEST.ID.

Source : https://e-test.id/kuliah-di-inggris-emang-bisa/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=kuliah-di-inggris-emang-bisa
feed url : https://e-test.id/feed/
Date Time : November 11, 2022 2:02 pm