Idiom Bahasa Inggris dalam Dunia Bisnis yang Sering Digunakan

Idiom Bahasa Inggris dalam Dunia Bisnis yang Sering Digunakan

Idiom Bahasa Inggris dalam Dunia Bisnis yang Sering Digunakan-04

Idiom Bahasa Inggris dalam Dunia Bisnis yang Sering Digunakan

titiknolenglish.com(Idiom Bahasa Inggris dalam Dunia Bisnis yang Sering Digunakan) – Hai TNers! jika kamu sedang bekerja di suatu perusahaan atau apapun itu, dan kamu ingin terlihat keren dalam berbahasa Inggris, apa yang harus kamu lakukan? Kamu bisa menggunakan idiom-idiom dalam berbicara aar kamu terlihat lebih keren dn memiliki kemampuan bahasa Inggris yang terlihat bagus. Lalu idiom apa saja yang bisa kita gunakan dalam pekerjaan atau profesi kita? Berikut adalah beberapa idiom yang sering digunakan dalam dunia bisnis.

Apa Itu Idiom?

Idiom adalah serangkaian kata yang tidak bisa diartikan secara harfiah dan memiliki makna yang tersirat. Jadi dalam memahami idiom, kita tidak bisa meihat makna dasar dari kata yang ada, karena diksi yag terangkai dalam sebuah idiom akan melahirkan makna baru yang jauh berbeda dari makna aslinya. Apakah idiom ini hanya ada dalam bahasa Inggris? Tentu saja tidak, bahasa Indonesia juga memiliki idiom misalnya seperti “buah tangan” yang berarti oleh-oleh, atau “keras kepala” yang berarti orang yang tidak mau menerima pendapat.

Jika dalam bahasa Inggris mungkin kita pernah mendengar idiom seperti “hit the books” yang secara harfiah artinya menepuk buku. Akan tetapi arti yang sebenarnya dari kalimat tersebut adalah belajar. Contoh lainnya adalah “lose your touch” yang secara harfiah artinya kehilangan sentuhan, akan tetapi arti yang sebenarnya dari kalimat tersebut adalah kehilangan kemampuan yang sebelumnya dikuasai. Bagaiman? Apakah kamu sudah mulai bisa memahami tentang idiom?

Cara mempelajari idiom tidak bisa dilakukan dengan cara mengartikan kata secara harfiah, untuk belajar menggunakan idiom, kamu harus mengahafalkan terlebih dahulu idiom-idiom tersebut beserta makna yang terkandung di dalamnya. Setelah itu kamu baru kamu bisa menerapkannya dengan kalimat-kalimat sesuai dengan konteksnya.

idiom bahasa inggris dalam dunia bisnis

Baca Juga: Cara Tepat Menulis Surat Lamaran Kerja dalam Bahasa Inggris

Contoh Idiom Bahasa Inggris dalam Dunia Bisnis

Call The Shot

Idiom ini artinya adalah membuat keputusan penting. Digunakan untuk menyatakan orang yang memiliki peran membuat keputusan dalam bisnis.

Contoh : The company was more successful when just one or two people were calling the shots. (Perusahaan ini dulunya lebih sukses ketika hanya satu atau dua orang saja yang membuat keputusan penting.)

To be promoted to a customer

Idiom ini artinya sebenarnya adalah dipecat. Idiom ini bisa digunakan untuk menyatakan sesorang yang telah dipecat dari suatu perusahaan, atau memecat orang dari pekerjaannya.

Contoh: Louis has been promoted to a customer, so now, he’s updating his CV to begin the process of job-hunting. (Louis telah dipecat, dan sekarang dia sedang memperbarui CV-nya untuk memulai pencarian kerja)

This is like putting socks on an octopus

Secara harfiah arti dari kalimat tersebut adalah seperti memakaikan kaus kaki ke gurita, dan arti dari idiom tersebut adalah mustahil. Karena aka sulit atau mustahil memakaikan kaus kaki ke gurita. Jadi idiom ini digunakan untuk menyatakan tugas dalam pekerjaan yang sulit dilakukan.

Contoh: The client has asked me to change the cover, which at this point, is like putting socks on an octopus! (Klien meminta saya untuk mengubah sampul, yang pada tahap ini, adalah sesuatu yang mustahil)

Learn The Ropes

Idiom ini artinya adalah belajar tentang bagaimana melakukan suatu pekerjaan. Kamu bisa menggunakan idiom ini untuk kalimat yang menyatakan posisi pekerjaan baru yang membutuhkan penyesuaian skill baru.

Contoh: It’ll take some time for the new secretary to learn the ropes. (Sekretaris baru akan butuh waktu untuk mempelajari apa yang harus ia kerjakan.)

Roll Your Sleves Up

Artinya adalah mempersiapkan diri untuk bekerja dengan lebih keras. Idiom ini bisa digunakan dalam kalimat yang memberikan semangat atau memberi tahukan target atau pekerjaan yang masih banyak, agar bekerja lebih keras lagi.

Contoh: There’s a lot of work to do, so roll up your sleeves. (Ada banyak pekerjaan yang yang harus diselesaikan, jadi persiapkan diri kalian untuk bekerja keras.)

Cut Corners

Arti dari idiom ini adalah jalan pintas. Digunakan untuk menyatakan sesuatu yang memotong tahapan atau suatu proses, agar mendapatkan jalan paling cepat dan paling mudah untuk dilakukan.

Contoh: Do not cut corners on any of the editorial processes because the result can be disastrous. (Jangan mengambil jalan pintas dengan menghilangkan salah satu tahapan dalam proses editorial karena hasilnya bisa sangat buruk.)

Get off the ground

Get off the ground artinya tumbuh. Idiom ini bisa digunakan untuk membicarakan tentang produk atau proyek yang sedang tumbuh dan berkembang.

Contoh: Julien wanted to create a driving simulator for driving schools, but he didn’t find any funding, so his project didn’t get off the ground! (Julien ingin membuat simulator mengemudi untuk sekolah mengemudi, tetapi dia tidak mendapatkan pendanaan, sehingga proyeknya tidak dapat berkembang)

By the book

By the artinya adalah melakukan sesuatu sesuai dengan petunjuk atau aturan. Jadi idiom ini bisa digunakan untuk membicarakan soal aturan-aturan atau prosedur-prosedur.

Contoh: “This is a private deal, we don’t have to do everything by the book” (Ini adalah kesepakatan pribadi, kami tidak harus melakukan semuanya berdasarkan aturan)

Pull Your weight

Idiom ini artinya adalah memberikan usaha yang sama kerasnya dengan anggota yang lain. Jadi idiom ini bisa digunakan untuk mengungkapkan atau memberikan sindiran tentang ketimpangan effort dalam bekerja.

Contoh: The rest of the team complained that Anisa wasn’t pulling her weight. (Para anggota lain dalam tim itu mengeluh bahwa Anisa tidak memberikan usaha yang sama kerasnya seperti mereka.)

Bring to the table

Arti dari idiom ini adalah memberikan sesuatu seperti pengalaman, ilmu, atau keterampilan yang bermanfaat dalam pekerjaan.

Contoh: “Shane was the right person to hire, he brings a lot of experience and some important skills to the table” (Shane adalah orang yang tepat untuk dipekerjakan, dia memberikan banyak pengalaman dan beberapa keterampilan penting ke pekerjaan)

Go the extra mile

Makna dari idiom ini adalah melakukan sesuatu yang lebih atau usaha yang lebih keras. Idiom ini bisa digunakan untuk menyatakan seseorang yang biasa bekerja atau berusaha dengan lebih keras daripada yang lain.

Contoh: I like doing business with him because he always goes the extra mile. (Saya suka bekerja sama dengan dia karena dia selalu berusaha lebih)

Baca Juga: Cara Membuat CV dalam Bahasa Inggris, dan Tips Agar CV Kamu Dilirik Oleh Recruiter

Itulah beberapa idiom yang sering digunakan dalam dunia bisnis. Bagaimana? Apakah kamu sudah memahami idiom-idiom di atas? Jika kamu ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, kamu bisa mengikuti kursus bahasa Inggris di Titik Nol English Course. Titik Nol English Course terletak di Kampung Inggris Pare, lembaga kursus ini menyediakan beragam program kursus bahasa Inggris yang bisa kamu ikuti secara offline maupun online. Selain itu kamu akan ditempatkan di kelas sesuai dengan level kemampuan kamu sehingga akan lebih fokus dalam mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris, mulai dari level basic hingga TOEFL IELTS. Jadi tingkatkan kemampuan bahasa Inggrismu di Titik Nol English Course.

Apa yang membuat 12.748+ siswa memilih kami?

  • Lembaga resmi terdaftar di Dinas Pendidikan

  • Tutor muda dan bersertifikat internasional (TOEFL/IELTS)

  • Integrated curriculum: 4 pertemuan sehari belajar semua aspek bahasa Inggris, tidak hanya speaking

  • Terbukti: ratusan alumni mendapatkan pekerjaan dan beasiswa luar negeri

  • Lokasi strategis di jalan utama Kampung Inggis. Dekat dengan ATM, minimarket, tempat ibadah, klinik kesehatan & rumah sakit, gym, dan kuliner

  • Rekening atas nama lembaga, lebih terpercaya

Sekarang kesempatan belajar dan berkarir di luar negeri terbuka lebar, sayang banget kalo kita lewatkan. Saya kursus di Titik Nol selama 2 bulan khusus untuk persiapan beasiswa dan studi saya. It’s really home for high achievers.”

Dani Puspitasari, LPDP Awardee, Monash University
Paket IELTS Kampung Inggris

Di sini aku bertemu dengan orang-orang yang seperti diriku. Yang mau belajar dan diajar dari nol. Tutor-tutor awardee beasiswa luar dan dalam negeri yang memberikan semangat bagi orang yang mau belajar dari nol juga ada di sini. Pengalaman yang tak ada duanya.

Sutamara Lasurdi Noor, LPDP Awardee, M.Sc-Clinical and Public Health Nutrition, University College London (UCL)

The tutors here really point out the best and weakest part dari yang kita bisa dan ga bisa. Itu membantu banget untuk push kita jadi gak down.

Kireina Amira, IELTS Score 7,5, Double Degree Program University of Indonesia & University of Queensland-Australia

Paket Kursus di Kampung Inggris

General English

Cara mudah, cepat, dan tepat menguasai bahasa Inggris

  • 4 pertemuan per hari: Reading, Grammar, Speaking, Listening/Writing

  • Pilihan level: Basic, Intermediate, atau Advanced

  • Pilihan durasi: 2 Minggu, 1 Bulan, 2 Bulan, 3 Bulan

Rincian Materi

Daftar

TOEFL Preparation (ITP)

Persiapan tes TOEFL ITP untuk mendapatkan skor tinggi

  • 4 pertemuan per hari: Listening, Structure, Reading, Vocab/Scoring (simulasi tes)

  • Pilihan level: Preparation (Materi + Latihan), Scoring (Hanya latihan soal & pembahasan)

  • Pilihan durasi: 2 Minggu (khusus Scoring), 1 Bulan, 2 Bulan

Rincian Materi

Daftar

IELTS Preparation

Persiapan tes IELTS untuk mendapatkan skor tinggi

  • 4-5 pertemuan per hari: Listening, Writing, Speaking, Reading, Scoring (simulasi tes)

  • Pilihan level: Preparation (Materi + Latihan), Scoring (Hanya latihan soal & pembahasan)

  • Pilihan durasi: 2 Minggu (khusus Scoring), 1 Bulan, 2 Bulan

Rincian Materi

Daftar

Pilihan Kursus Bahasa Inggris Online

English Grammar

Belajar aturan tata bahasa Inggris, selain agar lebih pede berbicara & menulis dalam bahasa Inggris, juga agar apa yang ingin kita sampaikan mudah dipahami

  • Seminggu 3x kelas live via Google Meet
  • Fasilitas: Supervised Learning via Website e-Learning Titik Nol English Course

Rp 350.000 Rp 150.000 untuk 2 minggu
Rp 450.000 Rp 250.000 untuk 1 bulan

Pilihan level: Basic, Intermediate, Advanced

Jadwal: Senin, Rabu, Jumat pukul 18.30-20.00 WIB

Rincian Materi

Masih ragu mau pilih level apa? coba placement test gratis kami di sini.

Daftar

English Speaking

Melatih Speaking Skill dengan banyak praktik percakapan dalam berbagai tema sesuai level. Cocok untuk yang ingin pede dan speak fluently

  • Seminggu 3x kelas live via Google Meet
  • Fasilitas: Supervised Learning via Website e-Learning Titik Nol English Course

Rp 350.000 Rp 200.000 untuk 2 minggu
Rp 450.000 Rp 350.000 untuk 1 bulan

Pilihan level: Basic, Intermediate, Advanced

Jadwal: Senin, Rabu, Jumat pukul 20.10-21.10 WIB

Rincian Materi

Masih ragu mau pilih level apa? coba placement test gratis kami di sini.

Daftar


IELTS Prep

Tips & Trick mendapat skor IELTS tinggi (Cocok untuk yang belum pernah kursus/tes IELTS)

  • Masa belajar 6 Minggu
  • Jadwal belajar: Senin-Kamis pukul 18.30-21.30
  • Via Zoom
  • Total durasi: 72 Jam
  • Kapasitas maksimal kelas Writing & Speaking 15 siswa, Listening & Reading 25 siswa
  • Include: Pre-Test, Post-Test
  • Bonus 4x Kelas Scholarship Mentoring
  • Class Recording

Rincian Materi

Rp 2.400.000
Rp 1.200.000

Daftar


TOEFL Prep

Tips & Trick mendapat skor TOEFL tinggi (Cocok untuk yang belum pernah kursus/tes TOEFL)

  • Masa belajar 6 Minggu
  • Jadwal belajar: Senin-Kamis pukul 18.30-21.30
  • Via Zoom
  • Total durasi: 72 Jam
  • Kapasitas maksimal 25 siswa per kelas
  • Include: Pre-Test, Post-Test
  • Bonus 4x Kelas Scholarship Mentoring
  • Class Recording

Rincian Materi

Rp 1.600.000
Rp 700.000

Daftar


IELTS Scoring

Cocok untuk yang sudah pernah kursus tapi membutuhkan lebih banyak latihan soal dan pembahasan jawaban.

  • Masa belajar 6 Minggu
  • Via Zoom
  • Jadwal belajar: Senin-Kamis pukul 18.30-21.30
  • Total durasi: 72 Jam
  • Kapasitas maksimal kelas Writing & Speaking 15 siswa, Listening & Reading 25 siswa
  • Include: Pre-Test, Post-Test
  • Bonus 4x Kelas Scholarship Mentoring
  • Bonus 2 Minggu Bimbingan Tambahan untuk yang sudah daftar tes IELTS
  • Class Recording

Rincian Materi

Rp 2.400.000
Rp 1.200.000

Daftar


TOEFL Scoring

Cocok untuk yang sudah pernah kursus tapi membutuhkan lebih banyak latihan soal dan pembahasan jawaban.

  • Masa belajar 6 Minggu
  • Jadwal belajar: Senin-Kamis pukul 18.30-21.30
  • Via Zoom
  • Total durasi: 72 Jam
  • Kapasitas maksimal 25 siswa per kelas
  • Include: Pre-Test, Post-Test
  • Bonus 4x Kelas Scholarship Mentoring
  • Bonus 2 Minggu Bimbingan Tambahan untuk yang sudah daftar tes TOEFL
  • Class Recording

Rincian Materi

Rp 1.600.000
Rp 700.000

Daftar

The post Idiom Bahasa Inggris dalam Dunia Bisnis yang Sering Digunakan appeared first on Titik Nol English Course.

The post Idiom Bahasa Inggris dalam Dunia Bisnis yang Sering Digunakan first appeared on E-TEST.ID.

Idiom Bahasa Inggris dalam Dunia Bisnis yang Sering Digunakan titiknolenglish.com(Idiom Bahasa Inggris dalam Dunia Bisnis yang Sering Digunakan) – Hai …

The post Idiom Bahasa Inggris dalam Dunia Bisnis yang Sering Digunakan first appeared on E-TEST.ID.

Source : https://e-test.id/idiom-bahasa-inggris-dalam-dunia-bisnis-yang-sering-digunakan/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=idiom-bahasa-inggris-dalam-dunia-bisnis-yang-sering-digunakan
feed url : https://e-test.id/feed/
Date Time : November 9, 2022 9:04 am