Daftar Universitas Terbaik di Jepang dan Info Beasiswanya

Daftar Universitas Terbaik di Jepang dan Info Beasiswanya

Universitas Terbaik di Jepang

Daftar Universitas Terbaik di Jepang dan Info Beasiswanya

tititknolenglish.com (Daftar Universitas Terbaik di Jepang dan Info Beasiswanya) – Hi TNers! bicara soal Jepang apa sih yang pertama kali terpikirkan di benak kalian? Jepang sendiri merupakan salah satu negara di Asia yang cukup menarik. Jepang merupakan negara maju yang dapat berjalan beriringan dengan budaya tradisionalnya. Tapi kerennya budaya-budaya tersebutlah yang buat Jepang jadi salah satu negara paling maju di Asia yang punya ciri khas dan mudah dikenal di seluruh dunia. Dalah hal pendidikan Jepang merupakan salah negara yang menghasilkan lulusan terbaiknya setiap tahun, hal ini terbukti dari banyaknya penemuan-penemuan dan teknologi yang memudahkan kehidupan. Untuk kamu tertarik untuk bisa kuliah di negara matahari terbit tersebut berikut sudah Minol rangkum daftar Universitas Terbaik di Jepang dan Info Beasiswanya untuk TNers! semua..

Baca Juga: Info Lengkap China Government Scholarship 2023

Daftar Universitas Terbaik di Jepang

Mengapa sih kamu harus memasukan Jepang sebagai salah satu negara wishlist untuk melanjutkan kuliah ke luar negeri: Jepang merupakan negara yang sangat aman, kedisiplinan merupakan budaya Jepang yang sudah sangat mendarah daging bagi warganya. Kesempatan kerja! Semenjak tahun 2015 pemerintah Jepang memberikan kesempatan untuk para mahasiswa internasional bisa meniti karir di Jepang. Selain itu standar pendidikan di Jepang juga terbilang cukup tinggi, jadi cocok banget untuk kamu yang ingin benar-benar fokus untuk belajar, tapi jangan khawatir karena sudah disediakan banyak bantuan keuangan dan jenis-jenis beasiswa yang bisa kamu daftari. Sebelum itu TNers! harus tahu mana saja Universitas terbaik di Jepang, Berikut daftar Universitas-universitas tersebut:

University of Tokyo

Univsitas terbaik di Jepang pertama ada University of Tokyo, Universitas ini merupakan salah satu Universitas yang sudah cukup berumur di Jepang. Universitas ini juga merupakan anggota pertama dari Tujuh Universitas Nasional Jepang. University of Tokyo ini juga memiliki beberapa jurusan unggulannya seperti: Fakultas Seni Liberal, dan Sains universitas ini menawarkan program-program S1 dalam bahasa Inggris. Selain itu, beberapa program S2 bidang Ekonomi, Ilmu Lingkungan dan Teknik juga disampaikan dalam bahasa Inggris. Universitas satu ini juga menawarkan bantuan dana kuliah, selain itu untuk kamu yang berkesempatan kuliah di Universitas ini kamu akan berkesempatan untuk melanjutkan karier di negara ini.

Universitas Terbaik di Jepang

Kyoto University

Kyoto University ini juga merupakan salah satu Universitas yang masuk ke dalam Tujuh Universitas Nasional Jepang. Universitas ini menawarkan program S1 dalam bahasa Inggris untuk jurusan Teknik Sipil. Program S2 jurusan Manajemen Lingkungan dan Informatika Sosial juga ditawarkan dalam bahasa Inggris. Kyoto University menyediakan beasiswa, dukungan karier dan akomodasi bagi mahasiswa internasional.

Universitas Terbaik di Jepang

Tokyo Institute of Techonolgy

Tokyo Institute of Technology dikenal juga sebagai Tokyo Tech merupakan universitas negeri yang sudah cukup berumur di Jepang kurang lebih 130 tahun. Universitas ini menawarkan program S1, dan beberapa program S2 dan S3 dalam bahasa Inggris. Selain menyediakan beasiswa, Tokyo Tech juga menyediakan layanan dukungan yang lengkap bagi mahasiswa. Tak terkecuali bantuan pembiayaan untuk kuliah.

Universitas Terbaik di Jepang

Osaka University

Selanjutnya ada Osaka University. Universitas ini memiliki lima institut penelitian. Dua program S1 disampaikan dalam bahasa Inggris, dan untuk jenjang S2 tersedia lima program kuliah dalam bahasa Inggris. Kampus untuk Osaka University terletak di Suita, Toyonaka, dan Mino. Universitas ini juga menawarkan beasiswa dan pembebasan biaya kuliah bagi mahasiswa internasional yang memenuhi syarat dan berhasil lolos seleksi yang disyaratkan Osaka University.

Universitas Terbaik di Jepang

Tohoku University

masih sama dengan 5 Universitas di atas Tohuka University juga merupakan salah satu Universitas negeri Jepang yang masuk dalam Tujuh Universitas Nasional Jepang. Universitas ini memiliki tiga program S1 dan beberapa program S2 yang dalam teknis belajar mengajarnya menggunakan bahasa Inggris. Tohoku University memiliki lima kampus di mana kamu bisa menemukan museum, perpustakaan, tempat konferensi, panggung pertunjukan, taman-taman bahkan sebuah rumah sakit. Lengkap sekali bukan.

Universitas Terbaik di Jepang

Nagoya University

Universitas yang fokus pada penelitian ini merupakan Universitas terbaik di Jepang yang menawarkan program-program S1 yang proses belajar mengajarnya mengunakan bahasa Inggris, untuk jurusan: Teknik Otomotif, Kimia, dan Ilmu Sosial. Program S2 yang ditawarkan dalam bahasa Inggris termasuk Kedokteran, Fisika, Matematika dan Studi Budaya Jepang di Asia. Selain fasilitas dan layanan dukungan mahasiswa yang lengkap, Nagoya University juga menawarkan hibah untuk para peneliti guna mendanai penelitian dan beasiswa bagi mahasiswa internasional.

Universitas Terbaik di Jepang

Kyushu University

Universitas ini juga merupakan satu dari Tujuh Universitas Nasional di Jepang. Alamat dari Universitas ini terletak di Fukuoka dan menawarkan program-program jenjang S1 dalam bahasa Inggris untuk jurusan Teknik, Biolingkungan dan Biomateri. Universitas ini juga menyediakan beasiswa bagi kamu yang lolos seleksinya.

Universitas Terbaik di Jepang

Hokkaido University

Universitas ini menawarkan program S1 Modern Japanese Studies dan beberapa program S2 maupun S3 dalam bahasa Inggris, terutama untuk jurusan Teknik, Ilmu Hayati dan Pertanian. Universitas terletak di daerah Sapporo, dan satu kampusnya lagi di dekat laut Hakodate. Banyak program beasiswa yang bisa kamu daftari yang disediakan oleh Hokkaido University. Bangunan dari universitas ini juga sangat menarik karena memiliki hutan, sawah, dan tempat penelitian pribadi milik Hokkaido University.

Universitas Terbaik di Jepang

Keio University

Keio merupakan universitas tertua di negara Jepang yang menganut sistem pendidikan barat. Di Keio terdapat fakultas yang menawarkan program S1 dan S2 dalam bahasa Inggris. Selain itu, universitas ini menawarkan 995 mata kuliah yang diajarkan menggunakan bahasa Inggris. untuk mahasiswa internasional jangan khawatir karena akan banyak beasiswa dan layanan dari Universitas ini yang bisa mendukung proses kuliahmu selama di sana.

Universitas Terbaik di Jepang

Waseda University

Yang terakhir untuk Universitas terbaik di Jepang yaitu Waseda University. Bisa dikatakan Universitas ini merupakan Universitas swasta terbaik yang masuk dalam 10 besar Universitas Terbaik di Jepang. Enam fakultasnya menawarkan program-program S1 dan S2 dalam bahasa Inggris. bahkan Univerisitas ini juga menawarkan beasiswa dan layanan dukungan yang lengkap bagi mahasiswa internasional.

Baca Juga: Cara Mendapatkan LoA dari Universitas Luar Negeri

Info Beasiswa Universitas Terbaik di Jepang

Setelah TNers! baca artikel dari Minol di atas  TNers jadi tahu kan apa saja Universitas terbaik yang ada di Jepang. Nah TNers bisa bidik salah satu Universitas terbaik tersebut untuk di daftari, setelah membidik dan salah satu Universitas tersebut dan bisa fokus mencari tahu bagaimana cara agar bisa mendaftar dan diterima berkuliah disana, kini saatnya TNers harus tahu apa saja jenis-jenis beasiswa di negara tersebut? info selengkapnya sebagai berikut.

Monbugakusho Scholarship (MEXT)

Program beasiswa MEXT merupakan sebuah program beasiswa yang berasal dari pemerintah Jepang. Jenis beasiswa ini dikelola oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olah Raga, Ilmu pengetahuan dan Teknologi Jepang. Jenis beasiswa ini bukanlah beasiswa jenis ikatan dinas akan tetapi beasiswanya tetap mendanai tidak hanya biaya studi tapi juga biaya hidup untuk para penerimanya.

Program-program yang ditawarkan kepada para siswa internasional seperti negara Indonesia adalah program Research Student untuk mereka yang telah menyelesaikan studi di perguruan tinggi, Undergraduate, COllage of Technology dan Professional Training College untuk mereka lulusan SMA dan Japanese Studies bagi mahasiswa program studi Jepang dan juga Teacher Training untuk mereka yang berprofesi menjadi pengajar.

Mitsui Bussan Scholarship

Yang kedua ada Mitsui Bussan Scholarship. Program beasiswa ini merupakan program beasiswa yang didanai oleh Mitsui & Co. Ltd adanya program ini bertujuan untuk mendorong para siswa internasional yang ingin melanjutkan studi di Jepang.

Cukup banyak ragam jurusan yang bisa menjadi pilihan untuk para calon mahasiwa internasional yang ingin melanjutkan studi di sana. Beberapa jurusan tersebut antara lain: Matematika, Fisika, Kimia, Informasi & Ilmu Komputer, Biologi, Biofisikia & biokimia, Geologi dan banyak lagi jurusan yang di ampu oleh program beasiswa ini. akan tetapi untuk jurusan yang berhubungan dengan kesehatan bukanlah jenis jurusan yang masuk dalam cakupan program beasiswa ini.

Ajinomoto Post-Graduate Scholarship

Kita semua mungkin telah mengenal brand penyedap masakan satu ini. benar sekali Ajinomoto merupakan sebuah brand penyedap rasa yang kita sebut dengan micin. Jadi kata siapa micin bikin bodo buktinya micin malah punya program beasiswa pendidikan. Beasiswa Ajinomoto di peruntukan untuk mahasiswa yang akan mengambil studi jenjang S2 (Master) di Jepang, dan mengambil studi sains.

Beasiswa Ajinomoto bekerjasama dengan Tokyo University, Kyoto University, Nagoya University, dan masih banyak lagi kerjasama Ajinomoto dan Universitas terbaik di Jepang.

Asian Development Bank-Japan Scholarship

Program beasiswa selanjutnya datang dari Asian Development Bank-Japan Scholarship negara-negara yang dapat mendaftarkan mahasiswanya untuk mendapat program beasiswa ini merupakan negara-negara yang menjadi peminjam ADB yang membutuhkan seseorang yang kompeten dan perlu belajar pada bidang Ekonomi, Manajemen, Sains dan Teknologi di Jepang. Beasiswa Asian Development Bank ini merupakan jenis beasiswa pembiayaan penuh, jadi selain membiayai kebutuhan perkuliahan beasiswa ini juga akan memberikan pembiayaan bulanan dan memberikan biaya untuk kebutuhan tempat tinggal, biaya uang saku dan buku juga masuk dalam pembiayaannya, bahkan asuransi kesehatan dan biaya mobilisasi selama satu tahun juga masuk hitungan.

Beasiswa LPDP

Para scholarship hunter pasti sudah tidak asing dengan program beasiswa satu ini, ya karena beasiswa LPDP merupakan jenis beasiswa yang berasal dari dalam negeri yang bersumber dari pemerintah Indonesia akan membiayai kebutuhanmu selama menempuh pendidikan jenjang S2 dan S3.

LPDP sendiri terbagi kedalam 6 kategori beasiswa, yaitu: Beasiswa Reguler, Beasiswa Disertasi, Beasiswa Dokter Spesialis, Beasiswa Afirmasi, Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia dan Program Co-Funding. program beasiswa LPDP tidak hanya membiayai mereka yang berkuliah di Jepang tapi juga beberapa negara baik dalam maupun luar negeri.

Baca Juga: Cara Mudah Mamahami Passive Voice Bahasa Inggris

Jadi itu tadi beberapa daftar universitas terbaik di jepang dan info beasiswanya. Untuk kamu yang berkeinginan melanjutkan studi ke negara sakura tersebut saat ini peluangnya jadi semakin terbuka dan hal tersebut bukan lagi menjadi keinginan semata. Karena untuk para penerima beasiswa yang berhasil menjadi awardee akan belajar di Jepang menggunakan bahasa Inggris jadi jangan lupa untuk mempersiapkan bahasa Inggris yang kamu miliki ya.

Titik Nol English bisa banget kamu jadikan media untuk mengembangkan kemampuan bahasa Inggris yang kamu miliki, di Titik Nol kamu akan belajar bersama tutor muda berpengalaman dan telah bersertifikat tentunya. Setiap hari Sabtu kamu akan diberikan kesempatan untuk melakukan simulasi tes TOEFL/IELTS dengan begitu kamu jadi bisa mengetahui sejauh mana progres belajar bahasa Inggrismu.

  • Universitas Terbaik di Australia

Biaya & Fasilitas

Seluruh siswa Titik Nol English Course akan mendapatkan fasilitas berikut:

  • English Area (Area wajib berbahasa Inggris)

  • Modul

  • Sertifikat

  • T-Shirt & Gantungan Kunci Eksklusif

  • Simulasi tes TOEFL & IELTS setiap Sabtu

  • Kalender Beasiswa 2022 (Digital)

  • 5x kelas persiapan beasiswa & study abroad (Khusus level Advanced, TOEFL, dan IELTS)

  • 2 Minggu bimbingan tambahan persiapan TOEFL dan IELTS bagi siswa level Scoring yang telah mendaftar tes

Siswa dapat memilih paket dengan atau tanpa Camp, berikut rincian biayanya:

  • 2 Minggu: Tanpa Camp Rp 1.200.000 Rp 900.000, Dengan Camp Rp 1.450.000 Rp 1.100.000

  • 1 Bulan: Tanpa Camp Rp 1.700.000 Rp 1.400.000, Dengan Camp Rp 1.850.000 Rp 1.700.000

  • 2 Bulan: Tanpa Camp Rp 2.750.000 Rp 2.500.000, Dengan Camp Rp 3.250.000 Rp 3.100.000
    Bonus fasilitas tambahan:
    – Penjemputan gratis dari bandara Juanda/stasiun Kediri/terminal Kediri
    – Free access Video Learning Paket Full (67 video materi, 200+ quiz) selama 1 tahun

  • 3 Bulan: Tanpa Camp Rp 3.800.000 Rp 3.600.000, Dengan Camp Rp 4.700.000 Rp 4.500.000
    Bonus fasilitas tambahan:
    – Penjemputan gratis dari bandara Juanda/stasiun Kediri/terminal Kediri
    – Kelas tambahan Grammar, Structure, dan Speaking 2x per minggu (total 6x) di malam hari
    – Free access Video Learning Paket Full (67 video materi, 200+ quiz) selama 1 tahun

Daftar Kursus TOEFL dan IELTS

The post Daftar Universitas Terbaik di Jepang dan Info Beasiswanya appeared first on Titik Nol English Course.

The post Daftar Universitas Terbaik di Jepang dan Info Beasiswanya first appeared on E-TEST.ID.

Daftar Universitas Terbaik di Jepang dan Info Beasiswanya tititknolenglish.com (Daftar Universitas Terbaik di Jepang dan Info Beasiswanya) – Hi TNers! …

The post Daftar Universitas Terbaik di Jepang dan Info Beasiswanya first appeared on E-TEST.ID.

Source : https://e-test.id/daftar-universitas-terbaik-di-jepang-dan-info-beasiswanya/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=daftar-universitas-terbaik-di-jepang-dan-info-beasiswanya
feed url : https://e-test.id/feed/
Date Time : October 22, 2022 10:01 am