Daftar Beasiswa yang Populer di Indonesia

Daftar Beasiswa yang Populer di Indonesia

Beasiswa yang Populer di Indonesia

Daftar Beasiswa yang Populer di Indonesia

titiknolenglish.com (Daftar Beasiswa yang Populer di Indonesia) – Hi scholarship hunter sebagai aktivis beasiswa jangan bosan-bosan ya untuk mencari informasi terbaru mengenai beasiswa. Di Indonesia sendiri cukup banyak lo beasiswa yang populer di Indonesia. Mau tahu apa saja beasiswa-beasiswa ini? siapa tahu salah satu jenis beasiswa ini adalah beasiswa yang akan menerimamu dan membiayaimu untuk melanjutkan studi ke jenjang yang kamu inginkan. Simak sampai habis ya!

Bidikmisi

Beasiswa yang populer di Indonesia yang pertama ada Bidikmisi merupakan program beasiswa dari Kemendikbudristek yang diperuntukan untuk siswa kurang mampu agar berkesempatan untuk dapat melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Akan tetapi beasiswa ini hanya bisa untuk aplikasi universitas dalam negeri saja. cakupan beasiswanya: gratis pembiayaan kuliah, uang saku bulanan dan acara pembinaan karakter dari Kemendikbud.

Situs resmi beasiswa Bidikmisi: https://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/

Baca Juga: Daftar Universitas Terbaik di Jepang dan Info Beasiswanya

LPDP

TNers suma pasti sudah tidak asing dengan beasiswa yang cukup populer satu ini, LPDP singkatan dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan, merupakan beasiswa yang diadakan oleh Kementerian Keuangan RI. Beasiswa ini dapat digunakan untuk aplikasi ke jenjang S2 atau S3, tidak hanya dalam negeri tapi juga luar negeri. Cakupan beasiswanya meliputi: tunjangan keluarga, tunjangan kedatangan, biaya PP tiket luar negeri, tunjangan darurat, biaya hidup tiap bulan, asuransi kesehatan juga visa kuliah luar negeri.

Cek syarat dan cara daftar beasiswa LPDP 2022: https://lpdp.kemenkeu.go.id/

Baca Juga: Tips Persiapan IELTS dengan Manajemen Waktu yang Tepat

Beasiswa Unggulan

Program ini merupakan program beasiswa yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek sama seperti beasiswa Bidikmisi. Beasiswa unggulan ini merupakan beasiswa yang populer di Indonesia yang ditujukan untuk masyarakat Indonesia guna meningkatkan kualitas pendidikan dan kebudayaan Indonesia. Program ini diharapkan dapat membuka peluang untuk seluruh masyarakat untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Cakupan beasiswa unggulan meliputi: biaya hidup, biaya buku, biaya oendidikan, biaya penelitian dan juga biaya transportasi.

Situs resmi beasiswa Unggulan Kemendikbudristek: https://beasiswa.kemdikbud.go.id/

Baca Juga: Penggunaan Cause dan Effect Dalam Bahasa Inggris Beserta Contohnya

Beasiswa Kemenag RI

Apabila beasiswa sebelumnya dari Kemendikbudristek kali ini beasiswa datang dari Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI). Beasiswa ini juga merupakan beasiswa yang populer di Indonesia, beasiswa ini menyasar lembaga di bawah naungan Kementerian agama, tujuan adanya beasiswa Kemenag RI diharapkan supaya muncul generasi-generasi penerus bangsa yang dapat memberikan sumbangsih intelektual yang berdasarkan asas-asas religius dan kecintaan terhadap bangsa.

Situs resmi beasiswa Kemenag: https://scholarship.kemenag.go.id/

Baca Juga: Info Lengkap China Government Scholarship 2023

Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB)

Masih dalam ruang lingkup agama beasiswa yang populer di Indonesia selanjutnya adalah program beasiswa santri berprestasi. Beasiswa PBSB bertujuan untuk membangun pendidikan Islam, berupa perluasan akses, peningkatan mutu dan daya saing serta kelola pendidikan. Beasiswa diberikan melalui direktorat pendidikan Diniya dan Pendidikan Pesantren.

Situs resmi beasiswa PBSB: https://ditpdpontren.kemenag.go.id/pendaftaranpbsb/

Baca Juga: Cara Mudah Mamahami Passive Voice Bahasa Inggris

Beasiswa Dikti

Beasiswa Dikti merupakan bagian dari program Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi, tidak hanya untuk siswa beasiswa Dikti dapat juga di aplikasi oleh para profesional seperti, dosen dan tenaga pendidikan lainnya. Cakupan dari beasiswa Dikti antara lain adalah biaya full pendidikan, lebih lanjut ada juga mendapat bantuan tambahan uang saku.

Situs resmi beasiswa Dikti: https://beasiswadosen.kemdikbud.go.id/v2/

Baca Juga: Info Lengkap China Government Scholarship 2023

Djarum Beasiswa Plus

Apabila informasi sebelumnya merupakan jenis-jenis beasiswa nasional yang berasal dari pemerintah, beasiswa yang populer di Indonesia selanjutnya adalah beasiswa yang diselenggarakan oleh swasta. Hampir tiap tahun Beasiswa Djarum menyelenggarakan penerimaan beasiswa baru. Cakupan Djarum Beasiswa Plus meliputi uang kuliah dan pendidikan, pengembangan diri. Beasiswa ini bertujuan untuk mengembangkan sumber daya manusia terutama pada pendidikan Indonesia.

Situs resmi beasiswa Djarum: https://djarumbeasiswaplus.org/

Baca Juga: Info Lengkap Beasiswa Swedia (SISGP) 2022-2023

Beasiswa Bank Indonesia

Beasiswa yang populer di Indonesia selanjutnya adalah beasiswa Bank BI selain menawarkan beasiswa pendidikan para penerima beasiswa Bank BI juga akan berkesempatan aktif dalam kegiatan komunitas. Generasi Baru Indonesia (Genbi) merupakan salah satu program beasiswa dari Bank BI. Cakupan beasiswa BI meliputi: dana pendidikan tiap bulan. Melalui komunitas Genbi kamu akan banyak belajar hal baru dan skill baru yang bisa bermanfaat di kemudian hari.

Situs resmi Beasiswa Bank Indonesia: https://www.generasibaruindonesia.com/tentang_genbi

Baca Juga: Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik 2022

Beasiswa Astra

Beasiswa Astra merupakan jenis beasiswa yang diselenggarakan oleh PT. Astra Internasional, beasiswa ini merupakan beasiswa yang di peruntukan untuk sekolah tinggi bagi mahasiswa program studi: teknik elektro, teknik informatika, statistika, ekonomi, psikologi yang sedang menempuh studi perkuliahan semester 2, 4 ataupun 6. Cakupan beasiswa astra meliputi: dana pendidikan sebesar Rp 5.000.000 para penerima beasiswa ini juga akan mendapatkan pelatihan skill.

Situs resmi Beasiswa Astra dapat diakses: https://beasiswa.koperasi-astra.com/

Baca Juga: Kumpulan Soal Structure TOEFL dan Pembahasan

Beasiswa National Champion Scholarship Tanoto Foundation

Beasiswa yang ada sejak tahun 2006 ini merupakan beasiswa yang akan memberikan bantuan finansial untuk penerima beasiswanya hingga semester delapan. Selain bantuan biaya para penerima beasiswa juga akan menerima pelatihan soft skill. Beasiswa ini terbuka untuk S1, S2. Saat ini sudah cukup banyak universitas yang bekerjasama dengan National Champion Scholarship Tanoto Foundation ini.

Situs resmi beasiswa TanotoFoundation: https://www.tanotofoundation.org/id/teladan2023/

Baca Juga: Kumpulan Soal TOEFL Lengkap

Jadi itu tadi TNers informasi seputar daftar beasiswa yang populer di Indonesia. Jangan pernah menyerah untuk mewujudkan cita-cita ya TNers! untuk kamu yang sedang mempersiapkan tes TOEFL/IELTS atau sedang ingin belajar bahasa Inggris secara intensif bisa banget daftar kursus di Titik Nol English Course. Di Titik Nol kamu bisa belajar ditemani tutor bersertifikat yang sudah berpengalaman mengajar bahasa Inggris. kamu bisa coba placement test untuk menguji sejauh mana kemampuan bahasa Inggris yang kamu miliki dan dikelas mana seharusnya kamu harus belajar. jadi tunggu apa lagi mari belajar bahasa Inggris di Titik Nol English Course dan dapatkan penawaran terbaik untuk mu.

  • Universitas Terbaik di Australia

Pilihan Program Kursus TOEFL dan IELTS

Coba placement test kami agar tidak salah memilih level belajar.

Coba Tes Gratis

Cukup DP Rp 250.000 untuk booking tempatmu.

Info paket diskon 55%

Info Seputar Bahasa Inggris Lengkap

Simak kisah inspiratif alumni kami.

The post Daftar Beasiswa yang Populer di Indonesia appeared first on Titik Nol English Course.

The post Daftar Beasiswa yang Populer di Indonesia first appeared on E-TEST.ID.

Daftar Beasiswa yang Populer di Indonesia titiknolenglish.com (Daftar Beasiswa yang Populer di Indonesia) – Hi scholarship hunter sebagai aktivis beasiswa …

The post Daftar Beasiswa yang Populer di Indonesia first appeared on E-TEST.ID.

Source : https://e-test.id/daftar-beasiswa-yang-populer-di-indonesia/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=daftar-beasiswa-yang-populer-di-indonesia
feed url : https://e-test.id/feed/
Date Time : October 27, 2022 11:07 am