Contoh Teks Amanat Pembina Upacara Setiap Senin di Sekolah Tema Disiplin dan Makna Upacara Bendera

Contoh Teks Amanat Pembina Upacara Setiap Senin di Sekolah Tema Disiplin dan Makna Upacara Bendera

Contoh Teks Amanat Pembina Upacara Setiap Senin di Sekolah Tema Disiplin dan Makna Upacara Bendera

BlogPendidikan.net – Bapak dan Ibu guru yang mendapatkan tugas sebagai pembina upacara tidak perlu berlama-lama untuk berdiri memberikan amanat pembina upacara. 


Contoh teks amanat pembina upacara Ini hanya memerlukan waktu 5 – 7 menit untuk menyampaikannya. Bisa diterapkan untuk jenjang SD, SMP dan SMA.

Baca Juga: Sikap dan Sifat Yang Harus Dimiliki Kepala Sekolah Yang Ideal di Senangi Guru dan Siswa

Ini adalah contoh teks amanat pembina upacara bendera untuk hari Senin dengan tema Disiplin dan Makna Upacara Bendera. 

Teks amanat pembina upacara ini telah dirangkum dan disusun dalam bentuk sedemikian rupa sehingga sangat singkat, padat dan jelas.

Baca Juga: Contoh Teks Amanat Pembina Upacara Bendera Setiap Senin di Sekolah SD, SMP dan SMA

Berikut ini contoh ada dua contoh teks amanat pembina upacara bendera hari Senin yang singkat, padat dan jelas hanya 5 sampai 7 menit saja, yaitu tentang Disiplin dan Makna Upacara Bendera, bisa untuk jenjang SD, SMP dan SMA. dirangkum BlogPendidikan.net dari berbagai sumber.

Contoh Teks Amanat Pembina Upacara Tema Disiplin

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh…

Selamat pagi dan Salam sejahtera untuk Kita semua….

Yang terhormat Kepala (sebutkan nama sekolah)
Yang saya hormati Bapak/Ibu guru dan staff tata usaha (sebutkan nama sekolah)
Serta anak-anakku yang saya cintai dan saya banggakan.

Pada pagi hari yang cerah ini, marilah Kita bersama-sama memanjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT (Tuhan Yang Maha Esa) atas curahan berkat yang tiada terhingga diberikan kepada Kita, sehingga pada kesempatan yang baik ini kita dapat berkumpul, dalam keadaan sehat wal afiat.

Shalawat dan salam kita curahkan kepada Nabi Besar Muhammad SAW, para pengikutnya yang shaleh dan shalehah hingga akhir zaman.

Anak-anakku sekalian

Saya ingin mengambil kesempatan pagi ini untuk mengatakan beberapa hal.

Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua petugas yang telah melaksanakan tugasnya dalam upacara dengan baik.

Selanjutnya, saya akan menyampaikan mengenai kedisiplinan dan tata cara selama mengikuti kegiatan upacara bendera. Seperti diketahui, upacara bendera merupakan kegiatan yang membutuhkan kedisiplinan yang tinggi. Tidak hanya kepada petugas upacara, tetapi juga kepada seluruh peserta upacara.

Dalam hal ini, anak-anak yang berbaris harus benar-benar mengikuti instruksi dari ketua regu masing-masing dan pemimpin upacara.

Saya ingin menyampaikan tidak hanya disiplin dalam berbaris, tetapi juga disiplin dalam berpakaian. Di lingkungan sekolah, kita selalu diingatkan bahwa semua siswa wajib memakai seragam lengkap setiap saat sesuai dengan aturan yang ditetapkan sekolah.

Dan jika pada suatu saat ada anak yang tidak memakai seragam secara lengkap perlu diketahui konsekuensinya yaitu berupa sanksi sesuai aturan yang berlaku di sekolah.

Terakhir, saya ingin sampaikan kepada anak-anak semuanya tentang pentingnya belajar disiplin sejak dini, baik di sekolah, di rumah, atau di tempat lain.

Dengan membiasakan disiplin, anak terbiasa dengan kehidupan yang teratur.

Selain itu, anak-anak juga akan terlihat rapi dan bersih jika ia mampu menjaga sikap disiplin saat berpakaian dan melakukan hal lain. Bahkan, anak-anak yang terbiasa mengikuti aturan sekolah menjadi lebih disiplin saat beranjak dewasa.

Mungkin itu saja amanat upacara yang bisa saya sampaikan, semoga bisa berguna serta bermanfaat bagi kita semua. Apabila ada kekurangan dalam menyampaikan amanat ini, saya memohon maaf sebesar-besarnya.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Contoh Teks Amanat Pembina Upacara Tema Makna Upacara Bendera
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Yang saya hormati Bapak/Ibu Kepala Sekolah.

Yang saya hormati Ibu dan Bapak Guru serta Staf Tata Usaha dan Perpustakaan.

Anak-anakku sekalian yang Bapak/Ibu sayangi dan banggakan.

Marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah Ta’la, karena dengan rahmatnya kita bisa berkumpul ditempat dan waktu yang baik ini.

Shalawat dan salam kita curahkan kepada Nabi Besar Muhammad SAW, para pengikutnya yang shaleh dan shalehah hingga akhir zaman.

Tidak lupa kita panjatkan doa kepada kedua orangtua kita, ampunilah segala dosa mereka dan sayangilah mereka sebagaimana mereka menyayangi kita semasa kecil dan kepada para guru yang telah memberikan ilmu yang banyak sehingga kita bisa berusaha untuk menjadi orang-orang yang beriman, berilmu, berakhlak mulia dan bertakwa .

Mudah-mudahan kasih sayang dan ilmu yang mereka berikan menjadi ilmu yang bermanfaat. Tanpa mereka kita bukan apa-apa…Amin.

Anak-anakku sekalian yang Bapak/Ibu sayangi dan banggakan,

Kalau di antara kalian yang bertanya, apakah upacara bendera itu?

Mungkin kalian sudah tahu jawabannya, yaitu segala tindakan atau gerakan yang dirangkaikan serta ditata dengan tertib dan disiplin dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan memimpin serta membiasakan kesedian dipimpin dan membina kekompakan serta kerja sama dan yang paling penting adalah untuk mengenang jasa para pendiri negara.

Kalau ada yang bertanya lagi, apakah makna upacara bendera sampai kalian harus berpanas-panas? Mungkin juga kalian sudah tahu jawabannya, yaitu tetap memelihara nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme.

Tetapi pertanyaan yang paling besar adalah,

Apakah kalian sudah menjadi orang yang tertib?

Apakah kalian sudah bisa menjaga amanah untuk menjadi seorang pemimpin?

Apakah kalian sudah bersedia dipimpin untuk menjaga kekompakan dan kerja sama?

Apakah kalian selalu mengingat bahwa apa yang sudah kalian dapatkan sampai hari ini adalah hasil jerih payah dan jasa para pahlawan dan tetap menjaga nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme?

Bapak/Ibu harapkan mulai dari sekarang, kalian belajar lebih tertib, mentaati segala peraturan yang berlaku dalam keluarga, sekolah, lingkungan dan agama. Kemudian kalian belajar lebih disiplin, sholat pada waktunya, mengerjakan tugas sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, membuang sampah pada tempatnya.

Kemudian kalian siap belajar menjadi pemimpin, minimal pemimpin untuk dirinya sendiri untuk menjadi anak yang lebih baik dan siap dipimpin dengan menjaga kekompakan dan kerja sama.

Kemudian kalian siap belajar menjaga nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme, menggunakan produk dalam negeri, melestarikan kebudayaan lokal, dan menjaga peninggalan nenek moyang kita.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal baik seperti yang sudah sampaikan tadi.

Anak-anakku sekalian yang Bapak/Ibu sayangi dan banggakan,

Marilah kita bersama menjalankan amanah tersebut.

Terima kasih atas perhatiannya.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Demikian artikel tentang Contoh Teks Amanat Pembina Upacara Setiap Senin di Sekolah Tema Disiplin dan Makna Upacara Bendera, semoga bermanfaat bagi Bapak/Ibu.

Ikuti BlogPendidikan.net pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan berita terupdate tentang guru dan pendidikan) Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS

The post Contoh Teks Amanat Pembina Upacara Setiap Senin di Sekolah Tema Disiplin dan Makna Upacara Bendera first appeared on E-TEST.ID.

BlogPendidikan.net – Bapak dan Ibu guru yang mendapatkan tugas sebagai pembina upacara tidak perlu berlama-lama untuk berdiri memberikan amanat pembina upacara.  …

The post Contoh Teks Amanat Pembina Upacara Setiap Senin di Sekolah Tema Disiplin dan Makna Upacara Bendera first appeared on E-TEST.ID.

Source : https://e-test.id/contoh-teks-amanat-pembina-upacara-setiap-senin-di-sekolah-tema-disiplin-dan-makna-upacara-bendera/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=contoh-teks-amanat-pembina-upacara-setiap-senin-di-sekolah-tema-disiplin-dan-makna-upacara-bendera
feed url : https://e-test.id/feed/
Date Time : October 2, 2022 8:07 am