Cara Membalas Email dalam Bahasa Inggris dan Contoh Menerima atau Menolak Tawaran Pekerjaan

Cara Membalas Email dalam Bahasa Inggris dan Contoh Menerima atau Menolak Tawaran Pekerjaan

Cara-Membalas-Email-dalam-Bahasa-Inggris-dan-Contoh-Menerima-atau-Menolak-Tawaran-Pekerjaan-02

Cara Membalas Email dalam Bahasa Inggris dan Contoh Menerima atau Menolak Tawaran Pekerjaan

titiknolenglish.com (Cara Membalas Email dalam Bahasa Inggris dan Contoh Menerima atau Menolak Tawaran Pekerjaan) – Hai TNers! kamu pasti tidak asing dengan yang namanya email. Ya, email adalah media berkirim pesan dengan jaringan internet yang biasa digunakan secara resmi, salah satunya seperti menawarkan pekerjaan atau melamar pekerjaan. Apakah TNers pernah memiliki pengalaman mendapat tawaran pekerjaan via Email dalam bahasa Inggris? Nah loh, bagaimana cara membalas email yang seperti itu? Kali ini Minol akan memberikan informasi tentang cara membalas email dalam bahasa Inggris dan contoh menerima atau menolak tawaran pekerjaan. Simak informasinya sampai habis ya!

Membalas Email dalam Bahasa Inggris

Pahami Isi Dari Email Yang Kamu Terima

Yang pertama, kamu harus pahami terlebih dahulu isi dari email yang kamu terima. Jika kamu belum bisa memahami kalimat bahasa Inggris, kamu bisa menggunakan tools penerjemah yang bisa kamu cari di internet, misalnya google translate. Jika kamu sudah bisa memahami maksud dari email tersebut, misalnya email tawaran pekerjaan, kamu bisa menentukan apakah kamu akan menerima atau menolak tawaran tersebut.

Tentukan Aksimu

Maksudnya adalah kamu harus memikirkan matang-matang apakah kamu ingn menerima atau menolak tawaran pekerjaan yang dikirimkan kepadamu. Pertimbangkan segala aspek seperti kemampuan, waktu, biaya, benefit, serta hal-hal yang berkaitan dengan skill-skill yang kamu miliki. Akan tetapi kamu tidak boleh menghabiskan waktu di tahap ini, karena recruiter adalah profesi yang sibuk, jdi untuk menghargai dan menunjukan sikap profesional yang kamu miliki, alangkah baiknya kamu membalas email tersebut dengan cepat, sehingga recruiter akan lebih mudah dalam membuat pertimbangan.

Mulai Membalas Email

Setelah kamu sudah memikirkan matang-matang, saatnya bagi kamu untuk membalas email tersebut. Karena email yang kamu terima ditulis dalam bahasa Inggris, tentunya kamu juga harus membalasnya dengan bahasa Inggris. Lalu bagaimana cara agar kamu bisa membalas email tersebut dalam bahasa Inggris? Simak penjelasannya di bawah ini:

Kalimat Pembuka

Dalam membalas email tentunya kamu harus menggunakan kalimat pembuka yang dalam bahasa Indonesia biasanya kita tulis dengan “Kepada Yth. ……” namun jika kamu menulis dengan bahasa Inggris, kalimat yang biasa digunakan adalah “Dear Mr….” atau “Dear Mrs……”, kamu juga bisa menggunakan kalimat pembuka seperti “Dear HRD PT……” atau “Dear Recruiter PT…..” Kata pembuka seperti ini selalu ada dalam penulisan email, maka kamu harus menyertakannya.

Jika kamu menulis email untuk membalas email yang masuk, kamu bisa mengawali kalimatmu dengan tulisan “I am writing in reply to…….” atau “I am writing in response to……” atau bisa juga “I am writing to thank you for…..” kalimat-kalimat ini bisa kamu gunakan untuk menunjukan bahwa kamu telah memahami email yang telah dikirimkan, dan sudah memiliki keputusan untuk membalas dalam hal menerima atau menolak tawaran yang diberikan.

Baca Juga: Apa itu Narrative Text dalam Bahasa Inggris? Struktur serta Contohnya

Kalimat-kalimat Yang Biasa Digunakan Untuk Membalas Email

  • Thanks for your suggestion… (Terima kasih atas saran anda…)
  • Thanks for your invitation… (Terima kasih atas undangan anda…)
  • Thanks for sending an invitation… (Terima kasih sudah mengirimkan undangan…)
  • Thanks for asking about the detail about… (Terima kasih sudah menanyakan tentang detail…)
  • Thanks for attending… (Terima Kat telah menghadiri…)
  • I just got your request for… (Saya baru menerima permintaan anda untuk…)
  • I just read your email about…  (Saya baru membaca email anda tentang…)
  • As we discussed, I would like to send you… (Seperti yang sudah kita diskusikan, saya ingin mengirimkan anda…)
  • Thank you for your email about… (Terima kasih atas email anda tentang…)
  • Thanks for your email this morning / yesterday / on Sunday / last month… (Terima kasih atas email anda pagi ini / kemarin / hari Senin lalu / bulan lalu…)
  • Thanks for your feedback on… (Terima kasih atas umpan balik anda pada…)
  • Thanks for your quick reply… (Terima kasih atas jawaban cepat anda yang diberikan…)
  • Thanks for getting back to me so quickly… (Terima kasih sudah mengembalikannya dengan cepat…)
  • Thanks for reaching out to me.. (Terima kasih sudah menghubungi saya…)
  • Sorry for my late reply… (Maaf atas balasan saya yang terlambat..)
  • Sorry it took me so long to get back to you… (Maaf, butuh waktu lama untuk memberikan balasan pada anda…)
  • I apologize for the late response… (Saya memohon maaf atas keterlambatan respon…)
  • Could you please explain that again? (Bisakah anda menjelaskannya kembali?)
  • I didn’t quite get your point about.. [something]. (Saya tidak memahami sepenuhnya poin yang anda maksud.. [tentang sesuatu hal])
  • Could you be more spesific? (Bisakah anda bisa lebih spesifik lagi?)
  • Could you repeat what you say about…? ( Bisakah anda mengulangi apa yang anda ucapkan tentang…)
  • Could you give us some more details on…? (Bisakah anda memberikan kami beberapa detail lainnya lagi…?)
  • If you could please shed some light on this topic, I would really appreciate it. (Jika anda bisa menjelaskan topik ini, saya akan sangat menghargainya.)
  • Sorry it’s been so long since my last email.. (Maaf sudah lama sekali sejak email saya yang terakhir…)
  • I was sorry to hear about… (Saya menyesal mendengar tentang…)
  • Please accept our apologies for any inconvenience caused… (Tolong terima permohonan maaf kami atas segala ketidaknyamaan yang ditimbulkan…)
  • I didn’t fully understand [something]. (Saya tidak mengerti sepenuhnya [tentang sesuatu hal])

Menerima Tawaran

Dalam menerima tawaran pekerjaan, hal pertama yang harus kamu tuliskan adalah ucapan terima kasih atas tawaran pekerjaan yang diberikan kepada kamu. Kamu bisa menggunakan kalimat “thank you for offering me the possition to……….with your company”.

Selain itu tunjukan bahwa kamu tertarik dengan tawaran yang diberikan. Ketertarikanmu ini akan membuatmu dinilai sebagai orang yang bersemangat dan siap bergabung dalam perusahaan yang menawarkanmu suatu pekerjaan. Kamu bisa menggunakan kalimat seperti “I an excited to accept this job offer, and I will be able to start to work on……..”

Pada kalimat penutup, kamu bisa menyampaikan ucapan terimakasih lagi dan menunjukan semangat bahwa kamu merasa senang atas tawaran pekerjaan tersebut. Kamu bisa menggunakan kalimat seperti “once again, thank you and I can’t wait to start working with…..”

Menolak Tawaran

Dalam menolak tawaran pekerjaan, hal pertama yang harus kamu lakukan sama seperti yang sudah dijelaskan di atas, yaitu mengucapkan terima kasih atas ditawarkannya pekerjaan kepadamu. Akan tetapi ucapan terimakasih ini harus diikuti oleh permintaan maaf karena kamu tidak bisa menerima tawaran pekerjaan tersebut. Kamu bisa menggunakan kalimat seperti “Thankyou for offering me to this job. After careful consideration, I regret that I have to decline your over. It is a very hard decision to make.”

Selanjutnya berikan alasan mengapa kamu menolak tawaran pekerjaan tersebut. Kamu bisa mengemukakan alasan yang sejujurnya. Seperti “After many careful considerations, I must regetfully decline the offer as it does not suit the path I am taking to pursue my career goals”

Di kalimat penutup, tetap ucapkan terimakasih karena telah memberimu kesempatan untuk bekerja di perusahaan tersebut. kamu bisa mengguanaka kalimat seperti “Again, thankyou for the opportunity. I wish nothing but the best”

Baca Juga: Mengenal University of Melbourne, Tempat Kuliah Najwa Shihab

Itulah cara membalas email dengan bahasa Inggris dan contoh menolak atau menerima tawaran pekerjaan. Memang beberapa email sering dikirimkan menggunakan bahasa Inggris, hal ini menunjukkan bahwa kemampuan bahasa Inggris merupakan kemampuan yang perlu kita kuasai. Jika kamu ingin meningkatkan kemampuanmu dalam berbahasa Inggris, kamu bisa mengikuti kursus di Titik Nol English Course. Lembaga kursus bahasa Inggris terbaik di Kampung Inggris Pare. Kamu akan dibimbing untuk meningkatkan skill bahasa Inggris meskipun kamu baru mulai belajar bahasa Inggris dari nol sekalipun. Kamu akan ditempatkan di kelas-kelas yang disesuaikan dengan kemampuan kamu, sehingga Titik Nol English Course bisa fokus dalam meningkatkan kemampuanmu secara bertahap.

Titik Nol English Course juga merupakan lembaga kursus persiapan TOEFL IELTS terbaik. Ratusan tutor dan alumni dari Titik Nol English Course telah berhasil diterima di universitas-universitas terbaik di luar negeri berkat nilai TOEFL IELTS yang tinggi. Kamu juga bisa menyusul mereka. Persiapkan TOEFL dan IELTS mu di Titik Nol English Course.

Apa yang membuat 12.748+ siswa memilih kami?

  • Lembaga resmi terdaftar di Dinas Pendidikan

  • Tutor muda dan bersertifikat internasional (TOEFL/IELTS)

  • Integrated curriculum: 4 pertemuan sehari belajar semua aspek bahasa Inggris, tidak hanya speaking

  • Terbukti: ratusan alumni mendapatkan pekerjaan dan beasiswa luar negeri

  • Lokasi strategis di jalan utama Kampung Inggis. Dekat dengan ATM, minimarket, tempat ibadah, klinik kesehatan & rumah sakit, gym, dan kuliner

  • Rekening atas nama lembaga, lebih terpercaya

Sekarang kesempatan belajar dan berkarir di luar negeri terbuka lebar, sayang banget kalo kita lewatkan. Saya kursus di Titik Nol selama 2 bulan khusus untuk persiapan beasiswa dan studi saya. It’s really home for high achievers.”

Dani Puspitasari, LPDP Awardee, Monash University
Paket IELTS Kampung Inggris

Di sini aku bertemu dengan orang-orang yang seperti diriku. Yang mau belajar dan diajar dari nol. Tutor-tutor awardee beasiswa luar dan dalam negeri yang memberikan semangat bagi orang yang mau belajar dari nol juga ada di sini. Pengalaman yang tak ada duanya.

Sutamara Lasurdi Noor, LPDP Awardee, M.Sc-Clinical and Public Health Nutrition, University College London (UCL)

The tutors here really point out the best and weakest part dari yang kita bisa dan ga bisa. Itu membantu banget untuk push kita jadi gak down.

Kireina Amira, IELTS Score 7,5, Double Degree Program University of Indonesia & University of Queensland-Australia

Paket Kursus di Kampung Inggris

General English

Cara mudah, cepat, dan tepat menguasai bahasa Inggris

  • 4 pertemuan per hari: Reading, Grammar, Speaking, Listening/Writing

  • Pilihan level: Basic, Intermediate, atau Advanced

  • Pilihan durasi: 2 Minggu, 1 Bulan, 2 Bulan, 3 Bulan

Rincian Materi

Daftar

TOEFL Preparation (ITP)

Persiapan tes TOEFL ITP untuk mendapatkan skor tinggi

  • 4 pertemuan per hari: Listening, Structure, Reading, Vocab/Scoring (simulasi tes)

  • Pilihan level: Preparation (Materi + Latihan), Scoring (Hanya latihan soal & pembahasan)

  • Pilihan durasi: 2 Minggu (khusus Scoring), 1 Bulan, 2 Bulan

Rincian Materi

Daftar

IELTS Preparation

Persiapan tes IELTS untuk mendapatkan skor tinggi

  • 4-5 pertemuan per hari: Listening, Writing, Speaking, Reading, Scoring (simulasi tes)

  • Pilihan level: Preparation (Materi + Latihan), Scoring (Hanya latihan soal & pembahasan)

  • Pilihan durasi: 2 Minggu (khusus Scoring), 1 Bulan, 2 Bulan

Rincian Materi

Daftar

Pilihan Kursus Bahasa Inggris Online

English Grammar

Belajar aturan tata bahasa Inggris, selain agar lebih pede berbicara & menulis dalam bahasa Inggris, juga agar apa yang ingin kita sampaikan mudah dipahami

  • Seminggu 3x kelas live via Google Meet
  • Fasilitas: Supervised Learning via Website e-Learning Titik Nol English Course

Rp 350.000 Rp 150.000 untuk 2 minggu
Rp 450.000 Rp 250.000 untuk 1 bulan

Pilihan level: Basic, Intermediate, Advanced

Jadwal: Senin, Rabu, Jumat pukul 18.30-20.00 WIB

Rincian Materi

Masih ragu mau pilih level apa? coba placement test gratis kami di sini.

Daftar

English Speaking

Melatih Speaking Skill dengan banyak praktik percakapan dalam berbagai tema sesuai level. Cocok untuk yang ingin pede dan speak fluently

  • Seminggu 3x kelas live via Google Meet
  • Fasilitas: Supervised Learning via Website e-Learning Titik Nol English Course

Rp 350.000 Rp 200.000 untuk 2 minggu
Rp 450.000 Rp 350.000 untuk 1 bulan

Pilihan level: Basic, Intermediate, Advanced

Jadwal: Senin, Rabu, Jumat pukul 20.10-21.10 WIB

Rincian Materi

Masih ragu mau pilih level apa? coba placement test gratis kami di sini.

Daftar


IELTS Prep

Tips & Trick mendapat skor IELTS tinggi (Cocok untuk yang belum pernah kursus/tes IELTS)

  • Masa belajar 6 Minggu
  • Jadwal belajar: Senin-Kamis pukul 18.30-21.30
  • Via Zoom
  • Total durasi: 72 Jam
  • Kapasitas maksimal kelas Writing & Speaking 15 siswa, Listening & Reading 25 siswa
  • Include: Pre-Test, Post-Test
  • Bonus 4x Kelas Scholarship Mentoring
  • Class Recording

Rincian Materi

Rp 2.400.000
Rp 1.200.000

Daftar


TOEFL Prep

Tips & Trick mendapat skor TOEFL tinggi (Cocok untuk yang belum pernah kursus/tes TOEFL)

  • Masa belajar 6 Minggu
  • Jadwal belajar: Senin-Kamis pukul 18.30-21.30
  • Via Zoom
  • Total durasi: 72 Jam
  • Kapasitas maksimal 25 siswa per kelas
  • Include: Pre-Test, Post-Test
  • Bonus 4x Kelas Scholarship Mentoring
  • Class Recording

Rincian Materi

Rp 1.600.000
Rp 700.000

Daftar


IELTS Scoring

Cocok untuk yang sudah pernah kursus tapi membutuhkan lebih banyak latihan soal dan pembahasan jawaban.

  • Masa belajar 6 Minggu
  • Via Zoom
  • Jadwal belajar: Senin-Kamis pukul 18.30-21.30
  • Total durasi: 72 Jam
  • Kapasitas maksimal kelas Writing & Speaking 15 siswa, Listening & Reading 25 siswa
  • Include: Pre-Test, Post-Test
  • Bonus 4x Kelas Scholarship Mentoring
  • Bonus 2 Minggu Bimbingan Tambahan untuk yang sudah daftar tes IELTS
  • Class Recording

Rincian Materi

Rp 2.400.000
Rp 1.200.000

Daftar


TOEFL Scoring

Cocok untuk yang sudah pernah kursus tapi membutuhkan lebih banyak latihan soal dan pembahasan jawaban.

  • Masa belajar 6 Minggu
  • Jadwal belajar: Senin-Kamis pukul 18.30-21.30
  • Via Zoom
  • Total durasi: 72 Jam
  • Kapasitas maksimal 25 siswa per kelas
  • Include: Pre-Test, Post-Test
  • Bonus 4x Kelas Scholarship Mentoring
  • Bonus 2 Minggu Bimbingan Tambahan untuk yang sudah daftar tes TOEFL
  • Class Recording

Rincian Materi

Rp 1.600.000
Rp 700.000

Daftar

Masih bingung? Klik di bawah ini untuk lebih lanjut

Chat Admin Titik Nol English

The post Cara Membalas Email dalam Bahasa Inggris dan Contoh Menerima atau Menolak Tawaran Pekerjaan appeared first on Titik Nol English Course.

The post Cara Membalas Email dalam Bahasa Inggris dan Contoh Menerima atau Menolak Tawaran Pekerjaan first appeared on E-TEST.ID.

Cara Membalas Email dalam Bahasa Inggris dan Contoh Menerima atau Menolak Tawaran Pekerjaan titiknolenglish.com (Cara Membalas Email dalam Bahasa Inggris …

The post Cara Membalas Email dalam Bahasa Inggris dan Contoh Menerima atau Menolak Tawaran Pekerjaan first appeared on E-TEST.ID.

Source : https://e-test.id/cara-membalas-email-dalam-bahasa-inggris-dan-contoh-menerima-atau-menolak-tawaran-pekerjaan/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=cara-membalas-email-dalam-bahasa-inggris-dan-contoh-menerima-atau-menolak-tawaran-pekerjaan
feed url : https://e-test.id/feed/
Date Time : November 5, 2022 8:02 am