Beasiswa Fully Funded ke UK selain Chevening

Beasiswa Fully Funded ke UK selain Chevening

Beasiswa Fully Funded ke UK

Beasiswa Fully Funded ke UK selain Chevening

titiknolenglish.com (Beasiswa Fully-Funded ke UK selain Chevening) – Hallo Hallo scholarship hunter belum luntur kan cita-cita lanjut kuliah ke luar negerinya? Tetap semangat ya dalam mempersiapkan dan juga mencari segala informasi-informasi yang diperlukan untuk memperoleh beasiswa ke luar negeri.

Salah satu negara yang banyak di incar oleh pemburu beasiswa tentu saja Inggris Raya atau United Kingdom (UK). Salah satu beasiswa paling terkenal dari Inggris adalah beasiswa fully funded Chevening. Padahal bukan hanya itu loh beasiswa yang ditawarkan oleh negara kerajaan paling disegani di seluruh dunia ini, nah kesempatan kali ini Minol mau kasih tunjuk beasiswa fully funded ke UK selain Chevening.

Beasiswa Fully Funded ke UK selain Chevening

Free Konsultasi Kursus Bahasa Inggris

LPDP Scholarship

Beasiswa fully-funded ke UK selain Chevening yang pertama tentu saja beasiswa LPDP, beasiswa asal pemerintah Indonesia ini merupakan beasiswa yang dibiayai melalui pemanfaatan dana pengembangan pendidikan nasional (DPPN). Beasiswa LPDP tidak hanya membiayai kuliah untuk Universitas-universitas dalam negeri tapi juga Universitas terbaik di luar negeri.

Beasiswa ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia Indonesia yang berpendidikan dan berkualitas, memiliki jiwa kepemimpinan dan memiliki tujuan masa depan bangsa yang kuat sebagai pemimpin Indonesia di masa yang akan datang. Seluruh warga negara Indonesia yang memenuhi persyaratan dapat melamar beasiswa ini.

Informasi Pendaftaran LPDP Scholarship: www.beasiswalpdp.kemenkeu.go.id

Baca Juga: Idiom Bahasa Inggris dalam Dunia Bisnis yang Sering Digunakan

GREAT Scholarship

Beasiswa Fully funded ke UK yang ke dua yaitu GREAT Scholarship, Great Scholarship merupakan beasiswa untuk studi jenjang S2 dan postgraduate yang terbentuk dari kolaborasi British Council dengan beberapa Universitas ternama di Inggris didanai oleh Great Britain Campaign pemerintah Inggris dan British council. Penerima beasiswa akan mendapatkan pembiayaan setidak-tidaknya 10.000 Poundsterling, kurang lebih 180 juta apabila dirupiahkan.

Berikut daftar universitas di Inggris yang bekerja sama dengan beasiswa GREAT Scholarship:

  • Anglia Ruskin University

  • Cranfield University

  • Imperial College London 

  • Keele University

  • Nottingham Trent University

  • Royal Academy of Music

  • Royal Agricultural University

  • Sheffield Hallam University

  • Teesside University

  • Ulster University

  • University of Bristol

  • University of Cambridge

  • University of Derby

  • University of Dundee 

  • University of Edinburgh 

  • University of Essex 

  • University of Exeter 

  • University of Greenwich 

  • University of Manchester 

  • University of Reading 

  • University of Stirling 

  • University of York 

Informasi pendaftaran GREAT Scholarship: https://study-uk.britishcouncil.org/scholarships/great-scholarships/indonesia

Baca Juga: Jenis Teks dalam Bahasa Inggris Lengkap dengan Struktur dan Contohnya

Gates Cambridge Scholarship

Yang ke tiga untuk beasiswa fully funded di UK yaitu Gates Cambridge Scholarship, Gates Cambridge Scholarship merupakan beasiswa yang disediakan untuk mahasiswa studi jenjang S2 dan S3 yang didanai oleh Bill Gates dan Melinda Gates Foundation. Berbeda dengan GREAT Scholarship yang bekerja sama dengan banyak Universitas yang ada di Inggris Gates Cambridge Scholarhip hanya akan memberikan beasiswa untuk mahasiswa yang terdaftar di University of Cambridge untuk seluruh program studi yang ada di Universitas tersebut.

Kelebihan dari beasiswa gates Cambridge Scholarship adalah tidak adanya batas usia untuk mendaftar. Beasiswa ini merupakan beasiswa Fully-Funded di UK yang akan mencakup pendanaan untuk kebutuhan studi, biaya hidup, biaya tiket pulang pergi Indonesia Inggris (kelas ekonomi), visa dan juga asuransi kesehatan.

Informasi pendaftaran Gates Cambridge Scholarship: https://www.gatescambridge.org/programme/the-scholarship/

Baca Juga: Idiom Bahasa Inggris dalam Dunia Bisnis yang Sering Digunakan

Jardine Scholarship

Beasiswa fully funded di Inggris selanjutnya didanai oleh swasta, beasiswa Jardin scholarship merupakan beasiswa yang diberikan oleh perusahaan Jardin Foundation. Beasiswa ini menyasar mahasiswa yang akan melanjutkan studi S1, S2 dan S3. Universitas yang bekerja sama dengan Jardin Scholarship adalah University of Cambridge dan University of Oxford.

University of Cambridge (Exeter College, Oriel College, The Queen’s College dan Trinity College.

University of Oxford (Downing College, Magdalene College, Peterhouse dan Trinity College).

Informasi Pendaftaran Jardine Scholarship: https://www.jardines.com/en/sustainability/our-strategy/shaping-social-inclusion/jardine-foundation?tab=apply-

Baca Juga: Cara Membuat CV dalam Bahasa Inggris, dan Tips Agar CV Kamu Dilirik Oleh Recruiter

Clarendon Scholarship of Oxford University

Sesuai dengan namanya Clarendon Scholarsip of Oxford University, beasiswa ini merupakan beasiswa fully funded di Inggris yang diberikan oleh Unifersitas of Oxford. Terdapat beberapa persyaratan yang harus kamu persiapkan agar dapat diterima menjadi penerima beasiswa di Clarendon schiolarsip of Oxford Univerisity: memiliki sertifikat IELTS dengan band score 7.0 atau TOEFL IBT minimal 100/CPE, minimal 185/CAE minimal 185 dan juga surat rekomendasi.

Bidang studi yang dicakup oleh beasiswa Clarendon Scholarship of Oxford University: Humanities Division, Mathematical, Physical and Life Science Division, Medical Science Division, dan Social Science Division.

Informasi Pendaftaran Clarendon Scholarship of Oxford University: www.ox.ac.uk/clarendon

Baca Juga: Tips Lancar Public Speaking dalam Bahasa Inggris Dijamin Percaya Diri

Rotary Peace Fellowship Program

Rotary Peace Fellowship Program merupakan beasiswa fully funded ke UK yang membuka beasiswa jenjang S2 dan sertifikasi yang diperuntukan kepada mereka yang tertarik secara profesional untuk bekerja pada bidang pembangunan dan perdamaian.

Banyak Universitas yang menjalin kerja sama dengan Rotary Peace Fellowship, daftar Universitas untuk jenjang S2 yaitu: University of Quensland, University of Bradford Inggris, International Christian University, Uppsala University Sweden, Duke University dan University of North Carolina.

Sementara untuk program sertifikasi bagi profesional pilihan Universitasnya tidak terlalu banyak, daftar Universitasnya yaitu: Makerere University Uganda, Chulalongkorn University.

Informasi Pendaftaran Rotary Peace Fellowship Program: https://www.scholars4dev.com/8088/rotary-peace-fellowships/

Baca Juga: Mengenal University of Melbourne, Tempat Kuliah Najwa Shihab

Sementara ini dulu ya TNers! info seputar beasiswa fully-funded ke UK selain Chevening, dilain kesempatan apabila Minol dapat informasi terbaru untuk beasiswa ke UK atau ke negara-negara lain, pasti akan Minol infokan ke TNers! semuanya kok.

Karena salah satu persyaratan dapat diterima beasiswa ke Universitas luar negeri adalah sertifikat kompetensi bahasa Inggris seperti TOEFL atau IELTS. Pastikan bahasa Inggris yang kamu miliki sudah cukup mumpuni untuk dibawa ke Inggris raya. Apabila bahasa Inggrismu dirasa masih kureeng jangan panik, karena masih ada Titik Nol English Course yang bisa membantumu meraih cita-cita untuk kuliah ke luar negeri.

Apabila kamu belum siap dengan materi TOEFL dan IELTS tenang saja, kami masih punya banyak program belajar bahasa Inggris lain yang bisa kamu coba untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggrismu, coba jawab placement test gratis dari kami agar kamu tidak salah dalam memilih kelas.

Apa yang membuat 12.748+ siswa memilih kami?

  • Lembaga resmi terdaftar di Dinas Pendidikan

  • Tutor muda dan bersertifikat internasional (TOEFL/IELTS)

  • Integrated curriculum: 4 pertemuan sehari belajar semua aspek bahasa Inggris, tidak hanya speaking

  • Terbukti: ratusan alumni mendapatkan pekerjaan dan beasiswa luar negeri

  • Lokasi strategis di jalan utama Kampung Inggis. Dekat dengan ATM, minimarket, tempat ibadah, klinik kesehatan & rumah sakit, gym, dan kuliner

  • Rekening atas nama lembaga, lebih terpercaya

  • Universitas Terbaik di Australia

Pilihan Program Titik Nol English Course

The post Beasiswa Fully Funded ke UK selain Chevening appeared first on Titik Nol English Course.

The post Beasiswa Fully Funded ke UK selain Chevening first appeared on E-TEST.ID.

Beasiswa Fully Funded ke UK selain Chevening titiknolenglish.com (Beasiswa Fully-Funded ke UK selain Chevening) – Hallo Hallo scholarship hunter belum …

The post Beasiswa Fully Funded ke UK selain Chevening first appeared on E-TEST.ID.

Source : https://e-test.id/beasiswa-fully-funded-ke-uk-selain-chevening/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=beasiswa-fully-funded-ke-uk-selain-chevening
feed url : https://e-test.id/feed/
Date Time : November 9, 2022 10:14 am