Beasiswa ETH Zurich Swiss – ESOP

Beasiswa ETH Zurich Swiss – ESOP

ETH Zurich atau Institut Teknologi Konfederasi Zurich, Swiss menawarkan peluang menarik bagi mahasiswa internasional yang ingin studi ke jenjang master di kampus tersebut. Ada beberapa jenis beasiswa yang dibuka. Salah satunya Excellence Scholarship & Opportunity Programme (ESOP).

Beasiswa ESOP merupakan beasiswa penuh yang mencakup biaya studi dan biaya hidup sebesar CHF 12.000 per semester serta pembebasan biaya kuliah selama mengambil program master di ETH Zurich. Penerimanya juga mendapatkan supervisi khusus oleh pihak kampus. Beasiswa diserahkan saat memulai program master reguler (tiga atau empat semester).

Ada beragam pilihan program studi S2 yang ditawarkan di ETH Zurich, seperti arsitektur, teknik sipil, ilmu alam, matematika, manajemen, ilmu-ilmu sosial, teknik, dll. Pilihan detilnya bisa dilihat melalui laman ETH Zurich di bawah. Bagi Anda yang berminat melanjutkan kuliah S2 di Swiss, beasiswa di ETH Zurich ini bisa dipertimbangkan. Ada sekitar 60 kuota beasiswa yang disediakan untuk tahun akademik 2023 – 2024.

Persyaratan:
1. Memiliki prestasi akademik yang sangat memuaskan saat di program sarjana (10 persen terbaik di program sarjana = grade A)
2. Harap pastikan dapat dihubungi di nomor telepon yang ditentukan dalam CV karena proses seleksi mungkin termasuk wawancara telepon / VC pada bulan Februari

Simak juga » Pendaftaran Beasiswa Pemerintah Swiss

Dokumen aplikasi:
1. Salinan ijazah dan transkrip nilai akademik
2. Sertifikat kemampuan bahasa (IELTS 7.0 atau TOEFL iBT 100, atau CAE 193)
3. CV
4. Surat rekomendasi
5. Surat motivasi

6. Proposal awal tesis master (Unduh)

Pendaftaran: 
Pengajuan beasiswa ETH Zurich Swiss untuk program ESOP dilakukan secara online di laman ETH Zurcih. Lengkapi dokumen aplikasi yang diminta. Pendaftaran tersebut sudah termasuk pendaftaran ke program master di ETH Zurich.

Pendaftaran dan pengajuan aplikasi dibuka mulai 1 November s/d 15 Desember 2022 untuk tahun akademik 2023 – 2024. Sebaiknya ajukan di masa pendaftaran dibuka. Permohonan beasiswa tidak bisa diajukan pelamar jika sudah menjalani kuliah di ETH Zurich.
 

Seleksi:
Aplikasi dievaluasi oleh Komite Penerimaan dari program Master masing-masing. Keputusan akhir untuk pemberian beasiswa ESOP ada di tangan Rektor ETH. Keputusan dikomunikasikan kira-kira akhir Maret 2023. Semoga berhasil!

Kontak:
ETH Zurich
Financial Aid Office
Rämistrasse 101
HG F22.1
8092 Zurich
Switzerland
[t] +41 44 632 20 40 / 2088

[e] studienfinanzierung@sts.ethz.ch
[w] https://ethz.ch

The post Beasiswa ETH Zurich Swiss – ESOP first appeared on E-TEST.ID.

ETH Zurich atau Institut Teknologi Konfederasi Zurich, Swiss menawarkan peluang menarik bagi mahasiswa internasional yang ingin studi ke jenjang master …

The post Beasiswa ETH Zurich Swiss – ESOP first appeared on E-TEST.ID.

Source : https://e-test.id/beasiswa-eth-zurich-swiss-esop/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=beasiswa-eth-zurich-swiss-esop
feed url : https://e-test.id/feed/
Date Time : November 2, 2022 6:28 am