6 Kampus Swasta di Medan dengan Akreditasi B

6 Kampus Swasta di Medan dengan Akreditasi B

Kampus swasta di Medan itu ada banyak banget, Sobat Pintar – ratusan! Bingung ga sih, harus dari mana mulai memilihnya? Ah, enggak juga, kok. Kamu bisa mulai dengan melihat akreditasi kampusnya, misalnya. Nah, di bawah ini adalah daftar universitas swasta di Medan yang sekarang telah mengantongi akreditasi B dari BAN PT.

perguruan tinggi swasta di medan
Photo by Sixteen Miles Out on Unsplash

1. Universitas HKBP Nommensen

Universitas swasta di Medan ini pada awalnya berdiri dengan tiga fakultas, yaitu Hukum, Ekonomi, dan Theologia. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Teknik, Peternakan, Pertanian, Bahasa dan Seni, Psikologi, hingga Pascasarjana silih berganti dibuka pada tahun-tahun berikutnya.

Saat ini Universitas HKBP Nommensen membuka Program D3 Administrasi Perpajakan. Untuk Program S1, universitas di Medan ini menawarkan Jurusan Akuntansi, Manajemen, Ekonomi Pembangunan, Agroekoteknologi, Agribisnis, Teknologi Hasil Pertanian, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Sipil, Sastra Inggris, Seni Musik, Ilmu Hukum, Pendidikan Dokter, Administrasi Bisnis, Administrasi Publik, Ilmu Psikologi, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Jerman, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan PPKN, Pendidikan Agama Kristen, Pendidikan Matematika, Pendidikan Fisika, dan Produksi Ternak.

universitas swasta di medan apa saja
Photo by Radu Marcusu on Unsplash

2. Universitas Imelda Medan

Universitas yang ada di Medan ini berkembang dari sebuah Klinik Bersalin. Seiring berjalannya waktu, Yayasan Imelda kemudian juga menaungi Akademi Keperawatan, Akademi Kebidanan, hingga Sekolah Tinggi Kesehatan. Dengan bergabungnya Akademi Manajemen Informatika dan Komputer, maka resmi berdiri Universitas Imelda Medan yang kita kenal seperti sekarang.

Nah, kalau kuliah di Medan, kamu bisa pilih jurusan apa aja sih, di Universitas Imelda Medan? Untuk Program D3, kamu bisa kuliah di Jurusan Kebidanan, Keperawatan, Perekam Medis dan Informasi Kesehatan, Komputerisasi Akuntansi, dan Manajemen Informatika. Kamu juga bisa kuliah di Program D4 Manajemen Informatika Kesehatan. Salah satu universitas swasta terbaik di Medan ini pasti membuka Program S1 juga. Pada jenjang ini, kamu bisa memilih kuliah di Jurusan Keperawatan, Farmasi, Kebidanan, Pariwisata, dan Ekonomi Syariah.

universitas yang ada di medan
Photo by Sincerely Media on Unsplash

3. Universitas Islam Sumatera Utara

Universitas Islam Sumatera Utara dikenal sebagai tak hanya PTS di Medan, tetapi juga perguruan tinggi Islam pertama di Pulau Sumatra. Berawal dengan Fakultas Hukum dan Ilmu Kemasyarakatan saja, saat ini Universitas Islam Sumatera Utara sudah mengelola sembilan fakultas.

Universitas Islam Sumatera Utara menawarkan tawaran pilihan jurusan yang beragam untuk kuliah swasta di Medan, Sobat. Kampus di Medan ini membuka Jurusan Manajemen, Akuntansi, Ekonomi Pembangunan, Kewirausahaan, Ilmu Hukum, Pendidikan Agama Islam, Manajemen Pendidikan Islam, Ekonomi Syariah, Ilmu Al-Quran dan Tafsir, Hukum Keluarga Islam, Sastra Inggris, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Matematika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Fisika, Pendidikan Kimia, Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Komunikasi, Agroteknologi, Teknologi Hasil Pertanian, Agribisnis, Pendidikan Dokter, Teknik Sipil, Teknik Industri, dan Teknik Informatika.

daftar universitas swasta di medan
Photo by Alisa Anton on Unsplash

4. Universitas Mikroskil

Universitas swasta di Medan apa saja? Tak lengkap kalau tidak menyebutkan Universitas Mikroskil. Kampus swasta di Medan ini dikelola oleh Yayasan Bina Pertiwi Medan. Berawal dari sebuah lembaga kursus komputer, yang kemudian menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Mikroskil, Universitas Mikroskil kini menaungi lima Program S1 – termasuk jurusan yang semula menjadi bagian dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mikroskil.

Apa saja pilihan jurusan kuliah di universitas swasta di Medan ini? Untuk Program S1-nya, Universitas Mikroskil membuka Jurusan Teknik Informatika, Sistem Informasi, Teknologi Informasi, Manajemen, dan Akuntansi.

universitas swasta terbaik di medan
Photo by Alisa Anton on Unsplash

5. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Flora

Sebagai sebuah sekolah tinggi ilmu kesehatan, perguruan tinggi swasta di Medan ini menjalin kerja sama dengan beberapa rumah sakit, seperti RSU H. RSU Adam Malik, RSU Pirngadi, RSU Bunda Thamrin, dan RSJ Prof. Dr. M. Ildrem. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Flora membuka Program D3 Kebidanan dan Keperawatan serta S1 Ilmu Keperawatan dan Kebidanan.

kuliah kampus swasta di medan
Photo by Joanna Kosinska on Unsplash

6. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sehat Medan

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sehat Medan dikelola oleh Yayasan Rumah Sakit Umum Sehat Medan. Berawal dari sebuah Akademi Keperawatan Sehat Binjai, PTS di Medan ini telah berkembang pesat dan sekarang membuka Program D3 Keperawatan dan Kebidanan serta Program S1 Farmasi.

 

Dari keenam kampus swasta di atas, adakah yang kamu incar untuk kuliah di Medan, Sobat Pintar? Ingat, masih ada ratusan lagi kampus swasta di Medan yang bisa menjadi tempatmu kuliah dan menuntut ilmu. Yang pasti, di manapun kamu kuliah nanti, jangan lupa cek juga akreditasi jurusan yang kamu pilih, ya!

The post 6 Kampus Swasta di Medan dengan Akreditasi B first appeared on E-TEST.ID.

Kampus swasta di Medan itu ada banyak banget, Sobat Pintar – ratusan! Bingung ga sih, harus dari mana mulai memilihnya? …

The post 6 Kampus Swasta di Medan dengan Akreditasi B first appeared on E-TEST.ID.

Source : https://e-test.id/6-kampus-swasta-di-medan-dengan-akreditasi-b/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=6-kampus-swasta-di-medan-dengan-akreditasi-b
feed url : https://e-test.id/feed/
Date Time : July 19, 2022 4:00 pm